Natal dan Tahun Baru

Catat! Ini Titik Pos Pelayanan Terpadu di Area Wisata Guci, Cacaban, dan Purin Tegal Libur Nataru 

Catat! Ini Titik Pos Pelayanan Terpadu di Area Wisata Guci, Waduk Cacaban, dan Pur'in Kab.Tegal Pada Libur Nataru 

TRIBUN JATENG/DESTA LEILA
suasana di area kolam renang yang ada di Guci Forest Kabupaten Tegal. Terlihat bagian dua sisi kolam dipenuhi pengunjung baik yang menginap atau sengaja datang untuk berenang saja, Minggu (24/7/2022). Adapun dengan tiket Rp 25 ribu sudah termasuk free mandi di kolam renang. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal menyiapkan pos pelayanan terpadu di masing-masing area wisata, khususnya yang dikelola Pemkab Tegal selama momen libur Natal dan tahun baru (Nataru). 

Informasi tersebut, disampaikan Kepala UPTD Pengelolaan Objek Wisata Kabupaten Tegal, Ahmad Abdul Hasib, saat dihubungi Tribunjateng.com, Selasa (6/12/2022). 

Dikatakan, titik lokasi pos pelayanan terpadu nantinya tersebar di Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci, Waduk Cacaban, dan Purwahamba Indah (Pur'in). 

"Nantinya yang berjaga di pos pelayanan terpadu ini tugasnya membantu mengatur arus keluar masuk kendaraan. Sekiranya di dalam area wisata penuh atau macet, maka akan dialihkan ke arah lain atau ke wisata lainnya sambil menunggu situasi kondusif," jelas Hasib, pada Tribunjateng.com. 

Pos pelayanan terpadu di Objek Wisata Guci, nantinya ada di Dukuh Tere, kemudian di bagian retribusi, sedangkan pusatnya ada di pertigaan Guci Kencana nantinya ada dua pos pelayanan.


Untuk di pos pusat ini, lanjut Hasib, nantinya juga dijadikan sebagai sentral atau tempat stanby para petugas dari BPBD, PMI, Dinas Perhubungan, Polres Tegal, Polsek Jajaran, Koramil, Kodim, Pramuka, dan lain-lain.

Nantinya tidak hanya mengatur arus lalu lintas saja, tapi menurut Hasib para petugas juga mengalihkan kendaraan wisatawan jika dirasa terjadi macet atau antrean yang mengular.

Selain itu pos pelayanan terpadu di Guci, juga ada di depan kantor UPTD Guci mengingat disitu pusat aktivitas pengunjung, seperti ada Pancuran 13, Pancuran 5, pasar wisata, dan lain-lain.

"Selain menyiapkan pos pelayanan terpadu, kami juga menyediakan pos kesehatan yang sudah ada akan diperbaiki. Sekaligus kami mengirim surat ke Dinas Kesehatan untuk meminta bantuan penyediaan personel tim medis pada saat libur Nataru, baik di Guci, Waduk Cacaban, dan Pur'in," ujarnya.

Sementara untuk lokasi pos pelayanan terpadu di Waduk Cacaban, lanjut Hasib, letaknya ada di pertigaan menuju gerbang retribusi wisata.

Sedangkan di Objek Wisata Purwahamba Indah (Pur'in), pos pelayanan terpadu ada di depan kolam renang atau kolam pemandian Sosro.

"Adanya pos pelayanan terpadu ini, kami ingin menjamin keamanan, kenyamanan, dan ketertiban pengunjung wisata. Terutama saat momen libur Nataru yang harapannya berjalan lancar tanpa ada peristiwa yang tidak diinginkan," pungkasnya. (dta)

Baca juga: Upah Minimum 2023 Ditetapkan, Ini Daftar UMP di Seluruh Indonesia, Sulawesi Utara Naik 5,24

Baca juga: Harga Telur di Tingkat Peternak Kudus Tembus Rp 28.000/Kg, Ghofur Kewalahan Terima Permintaan

Baca juga: Jessica Iskandar Sebut Banyak Sahabat yang Japri Tawarkan Bantuan: Oh Mereka Gak Lupa

Baca juga: Ngeyelnya Kuat Maruf Meski Lie Detector Mendeteksi Dia Bohong, Namun Tetap Bersikukuh Dia yang Benar

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved