Berita Nasional

Respons Erick Thohir Dipasangkan dengan Ganjar Pranowo sebagai Capres-Cawapres

Wacana memasangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon capres-cawapres pada pilpres 2024 terus menjadi perbinca

Editor: m nur huda
IST
Menteri BUMN Erick Thohir saat bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo - Wacana memasangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon capres-cawapres pada pilpres 2024 terus menjadi perbincangan publik. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Wacana memasangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir sebagai calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 terus menjadi perbincangan publik.

Bahkan, kini telah muncul spanduk-spanduk dengan foto kedua tokoh itu sebagai pasangan capres-cawapres di sejumlah titik jalan protokol di Kota Solo.

Menanggapi hal itu, Erick Thohir mengaku tak mempedulikan adanya pihak yang mengusulkan dirinya untuk maju sebagai cawapres mendampingi Ganjar Pranowo sebagai capres pada pilpres 2024.

"Mekanisme daripada (penunjukan calon-Red) presiden dan wapres itu kan politis," katanya, ditemui di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (5/12/2022).

Menurut dia, mekanisme pembahasan maupun pengusungan capres-cawapres berada di tangan partai politik, sementara dirinya bukan bagian dari anggota maupun pimpinan partai politik.

Oleh karena itu, ia mengklaim, pengusulan dirinya sebagai cawapres maupun kontestasi pilpres 2024 bukan menjadi perhatiannya saat ini.

"Saya bukan orang partai, saya masih fokus bekerja untuk BUMN," tegasnya.

Erick berujar, memikirkan kontestasi 2024 hanya akan mengganggu kinerjanya sebagai menteri. Terlebih, dia menambahkan, banyak kalangan yang memprediksi bahwa tahun depan akan terjadi resesi.

"Kalau mekanisme itu (pencapresan-Red) kan konsolidasi partai, dan saya rasa masih panjang-lah prosesnya. Tapi jangan kita tiba-tiba dengan hal-hal seperti ini justru out of focus, jadi kerjaan utama tidak bisa jalan," ucapnya.

Adapun, spanduk bergambar Ganjar Pranowo dipasangkan dengan Erick Thohir sebagai capres dan cawapres 2024 beredar di Solo.

Spanduk dengan dominasi warna merah itu bertuliskan, 'Ganjar-Erick Kudu Konco Dewe!!', 'Jateng Hebat Indonesia Maju' itu terpasang di beberapa titik di Kota Solo.

Spanduk itu seperti terlihat di Jalan Depok, Kelurahan Manahan, Kecamatan Banjarsari, kemudian di Jalan Hasanuddin, Kelurahan Purwosari, Kecamatan Laweyan, dan terpantau juga di Jalan Kebangkitan Nasional, Kelurahan Sriwedari, Kecamatan Laweyan, Kota Solo.

Di semua titik itu, spanduk bergambar Ganjar dan Erick, tertuliskan singkat kata 'Jarik' Ganjar Erick Merah Putih.

Merespon hal itu, Ganjar mengaku sama sekali tak tahu-menahu soal foto dirinya yang dipajang di pinggir jalan Kota Solo itu. Begitu pun pemasangnya masih belum ia ketahui.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved