Berita Artis

Sudah Lima Hari Tayang, Film Qorin Hampir Tembus Setengah Juta Penonton

Film “Qorin”, yang merupakan besutan Ginanti Rona telah tayang di bioskop Tanah Air sejak 1 Desember 2022 lalu.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Mulai dari kiri, Ginanti Rona, Aghniny Haque, Zulfa Maharani, Dea Annisa, dan Ridwan Raoull saat press conference film Qorin di area XXI DP Mall Semarang, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Film “Qorin”, yang merupakan besutan Ginanti Rona telah tayang di bioskop Tanah Air sejak 1 Desember 2022 lalu.

Tercatat, dalam lima hari tayang itu, total penonton hampir mencapai setengah juta.

"Secara umum, di hari ke-5 tayang, penonton sudah tembus 456.000 (orang). Target kami bisa sebanyak-banyaknya, bisa jutaan penonton," kata Ginanti Rona saat press conference film Qorin di XXI DP Mall Semarang, Selasa (6/12/2022).

Baca juga: 24 Kepala Desa di Kabupaten Semarang Dilantik, Ini Permintaan Bupati Ngesti

Baca juga: Yessy dan Ryan Dono Saling Memaafkan Setelah Heboh Batal Nikah Gara-gara Sertifikat

Baca juga: Inkoppol Jateng Dorong APH Bertindak Tegas Oknum yang Mencatut Nama Mereka

Ginanti lebih lanjut memaparkan, film Qorin sendiri mengangkat sisi gelap manusia dan teror mencekam di dalam Asrama Putri.

Disebutkan, film yang diproduseri oleh IDN Pictures ini menghadirkan elemen-elemen horor yang segar, misalnya, lagu permainan anak-anak yang dalam film ini digubah nuansanya menjadi menakutkan dan mistis.

Sementara itu, narasi mistis yang dekat dengan budaya masyarakat masih menjadi formulasi yang dinilai menarik di perfilm-an horor di Indonesia, termasuk film ini.

Tidak selalu mencekam, film “Qorin” mengangkat nilai-nilai kebaikan dan persahabatan yang disampaikan melalui peran para pemain yang ada di dalamnya.

“Film Qorin ini adalah film horor bertema religi yang pertama kali saya garap.

Tema qorin yang diangkat dalam film horor ini sangat menarik, karena setiap manusia memiliki sisi gelapnya. Dan qorin adalah bentuk manifestasi sisi gelap manusia dalam bentuk 'kembaran' yang muncul dan kemudian meneror manusia," jelas Ginanti.

Film Qorin dibintangi Omar Daniel, Zulfa Maharani, Aghniny Haque, Naimma Aljufri, Cindy Nirmala, Putri Ayudya, dan Mahardika Yusuf.

Film Qorin menceritakan kisah Zahra Qurotun Aini, seorang siswi di asrama putri.

Sudah hampir 6 tahun tinggal di asrama khusus putri, Zahra selalu menjadi siswi teladan yang memiliki segudang prestasi di sekolah.

Zahra pun menjadi ambisius dan rela menuruti apapun perintah Ustad Jaelani, gurunya, demi mendapatkan nilai tinggi, termasuk menerima tugas untuk menjaga seorang siswi baru yang terkenal nakal bernama Yolanda dan mengajak para siswi melakukan ritual Qorin.

Zahra tidak menyangka setelah menjalani kedua tugas itu, ia mulai mendapatkan teror dan sering mengalami hal-hal mistis di asrama putri.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved