Pernikahan Kaesang Erina

10.800 Personel Amankan Rangkaian Pernikahan Kaesang-Erina dan Panitia Sediakan 9 Panggung Rakyat

Menjelang prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, seluruh pihak turut terlibat

YOUTUBE/KOMPAS
Detik-detik Iriana Jokowi Menangis Saat Prosesi Sungkeman, Kaesang Coba Buat Tertawa 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO -- Menjelang prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono, seluruh pihak turut terlibat dalam persiapan tersebut.

Akad nikah Kaesang dan Erina dilaksanakan di Pendopo Ageng Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Sabtu (10/12) dan tasyakuran di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12).

Menteri BUMN Erick Thohir sebagai Ketua Pelaksana Pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono. Tak hanya itu, beberapa menteri juga terlibat dalam acara pernikahan Kaesang-Erina.

Rangkaian acara pernikahan pun dimulai dari pengajian yang digelar di rumah Erina di Sleman pada Kamis (8/12). Ibunda Erina mengundang tetangga sekitar dan kerabat dekatnya untuk menghadiri pengajian tersebut.

Selain pengajian, juga ada acara semaan Alquran. Selanjutnya ada prosesi siraman pada Jumat (9/12), pagi tepatnya pukul 07.30 WIB hari ini.

Mengingat acara melibatkan tamu VVIP dan sederet tamu lainnya, pihak keamanan dari TNI dan Polri pun disiagakan untuk mengamakan rangkaian acara pernikahan.

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa pun terlihat meninjau pengamanan menjelang prosesi pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep dan Erina Gudono.

Kawasan Rumah Dinas Wali Kota Solo, Loji Gandrung yang akan dipakai lokasi kirab menjadi salah satu lokasi yang ditinjau oleh Andika.

Andika tiba di Loji Gandrung sekira pukul 14.40 WIB didampingi banyak pasukan dan sejumlah kendaraan taktis (rantis) yang telah disiagakan.

Andika sempat memberi pengarahan singkat kepada pasukan yang berada di kawasan teras Loji Gandrung.

Pasukan yang terlibat pengamanan pernikahan Kaesang dan Erina dikumpulkan di kawasan Stadion Manahan Solo.
Apel yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan II, Marsekal Madya TNI Andyawan Martono Putra, Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Widi Prasetijono dan Kapolda Jateng, Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Dalam amanatnya, panglima menyebut seluruh pasukan yang terlibat pengamanan VVIP, setelah apel ini langsung di kerahkan ke masing-masing pos yang telah ditentukan.

Menurut Andyawan, ada sebanyak 10.800 persenol gabungan Polri/TNI yang berjaga dari Solo hingga Jogja.

Pengamanan Berlapis

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved