Berita Jepara

62 Rumah Warga Karangaji Jepara Rusak Tersapu Angin Puting Beliung

Sejumlah rumah warga Desa Karangaji, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, rusak setelah tersapu angin puting beliung.

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA - Sejumlah rumah warga Desa Karangaji, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, rusak setelah tersapu angin puting beliung.

Musibah itu terjadi pada Jumat (16/12/2022).

Rifan, warga setempat, mengungkapkan, angin tersebut pertama kali datang sekira pukul 15.00 WIB. Dengan cepat, angin tersebut meluluhlantakam genting-genting rumah warga.

Baca juga: Kalender Jawa Minggu Pon Desember 2022 Penanggalan Jawa Besok

Baca juga: Komentar Menohok Pelatih Kroasia Jelang vs Maroko, Singgung Tiki Taka Sudah Basi

Baca juga: Resep Jamur Crispy Anti Gagal Renyah dan Cocok Jadi Camilan Akhir Pekan

"Angin dari arah barat menuju utara  dengan cepat membuat genting, baja ringan, dan kayu, terbang," kata dia saat ditemui, Sabtu (17/12/2022).

Beruntung kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Dia berhasil menyelamatkan diri dari puing-puing benda yang tersapu puting beliung.  Menurutnya, warga yang terdampak angin puting beliung hanya mengalami kerugian materi.

Sementara itu, Kepala Desa Abdillah Fadol mengungkapkan angin puting beliung itu telah membuat rusak 5 rumah di RT 3/RW 1, 14 rumah di RT 6/RW 2, 10 rumah di RT 7/RW 2, 11 rumah di RT 8/RW 3, 23 rumahbdi RT 9/RW 3. Secara keseluruhan rumah yang rusak tersapu puting beliung sebanyak 62 unit.

 Tak hanya rumah, angin puting beliung itu juga membuat rusak atap satu sekolah dan mushola.

Pihaknya kini masih menghitung jumlah kerugian materi yang dialami warga. Saat ini warga yang menjadi korban musibah ini bergotong-royong memperbaiki atap rumah yang rusak. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved