Berita Blora

CSR Perusahaan 2022 Capai Rp 2 M Lebih, Bupati Blora Harap Ditingkatkan Jenis Program

setidaknya ada 11 perusahaan yang telah melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau TSP untuk masyarakat Blora di tahun 2022.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: rival al manaf
(Dok. Humas Prokopim Blora) 
Bupati Blora Arief Rohman saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Blora, di Ruang Rapat Bappeda Blora, Rabu (21/12/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Sekretaris Forum Pelaksana Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Blora dari PT Gendhis Multi Manis, Krisna Murtiyanto menyampaikan, setidaknya ada 11 perusahaan yang telah melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) atau TSP untuk masyarakat Blora di tahun 2022.

Nilainya mencapai sekitar Rp 2 Miliar lebih.

Hal itu disampaikan di rapat koordinasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Blora, di Ruang Rapat Bappeda Blora, Rabu (21/12/2022).

Hadir dalam rapat itu Bupati Blora Arief Rohman, Sekretaris Daerah, Kepala BPPKAD, Kepala Bappeda, pimpinan perusahaan baik BUMN, BUMD, dan swasta, TP2D Kab Blora, perwakilan dari perguruan tinggi, tokoh masyarakat, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)/NGO, dan wartawan.

Bupati Blora Arief Rohman saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Blora, di Ruang Rapat Bappeda Blora, Rabu (21/12/2022).
Bupati Blora Arief Rohman saat memberikan sambutan pada rapat koordinasi Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TSP) Kabupaten Blora, di Ruang Rapat Bappeda Blora, Rabu (21/12/2022). ((Dok. Humas Kominfo Blora))

Krisna Murtiyanto menjelaskan, dari 11 perusahaan tersebut ada 137 kegiatan.

Untuk perusahaan yang sudah melaporkan baik realisasi dan kegiatan TSP kepada sekretariat kurang lebih ada 9 perusahaan.

“Realisasi TSP 9 perusahaan yang sudah dilaporkan ke sekretariat lebih dari Rp 1,9 Miliar.  Sementara itu dari Exxon Mobile dan Pertamina Ep Cepu, ada kegiatannya, namun nominal realisasi nya belum disampaikan,’’ jelas  Krisna Murtiyanto.

Untuk itu, lanjutnya, jika data TSP dari 11 perusahaan tersebut nantinya sudah dilaporkan semua, realisasi TSP untuk  selama tahun 2022 diperkirakan bisa melebihi angka Rp 2 Miliar.

Krisna Murtiyanto berharap ke depan akan semakin banyak perusahaan baik yang ada di Blora maupun daerah sekitar yang berkaitan, untuk bisa bergabung dan berkontribusi dalam Forum ini.

Sehingga bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Blora.

“Kedepan dari pemerintah Kabupaten Blora agar  dapat membantu menghadirkan perusahaan yg belum tergabung dalam Forum ini. Diharapkan nantinya setelah perusahaan di Blora bergabung dalam satu forum dapat melakukan komunikasi dengan baik,” terang Krisna Murtiyanto.

Untuk nominal realisasi TSP dari beberapa perusahaan yang dilakukan di Kabupaten Blora bervariasi.

"Bank Jateng misalnya, kegiatannya senilai sekitar Rp 1 Miliar. Untuk programnya meliputi pemulihan ekonomi daerah. Kemudian PT GMM dengan realisasi Rp 302 juta, dengan 38 kegiatan," papar Krisna Murtiyanto.

"Diantaranya sponsorship kegiatan masyarakat, perbaikan jalan rusak dengan grosok, bantuan fasilitas penerangan, dan sejumlah kegiatan lainnya," imbuh Krisna Murtiyanto.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved