Breaking News:

Berita Karanganyar

Ini Prediksi Puncak Arus Lalu Lintas di Jalan Tol Menurut Polres Karanganyar

Pihak Satlantas Polres Karanganyar memprediksi puncak arus lalu lintas di ruas tol dan kawasan wisata selama libur tahun baru.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: rival al manaf
Tribun Jateng/ Agus Iswadi
Sejumlah kendaraan melintas di Gerbang Tol Colomadu Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Pihak Satlantas Polres Karanganyar memprediksi puncak arus lalu lintas di ruas tol dan kawasan wisata selama libur tahun baru akan terjadi pada Sabtu (31/12/2022).

Kasatlantas Polres Karanganyar, AKP Yulianto menyampaikan, pihaknya telah menyiapkan 10 pos yang tersebar di 4 exit tol, Alun-alun, jalur kawasan wisata dan perbatasan Cemoro Kandang. Pihaknya telah menyiapkan rekayasa arus lalu lintas di jalur arteri atau exit tol begitu juga di jalur kawasan wisata.

"Tahun baru lalu lintas padat, masyarakat diimbau tetap patuhi peraturan lalu lintas," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Rabu (28/12/2022).

Sementara itu KBO Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu S menambahkan, belum terjadi lonjakan arus lalu lintas yang signifikan berdasarkan pantauan di pos 4 exit tol selama 5 hari terakhir.

"Masih landai lancar, gardu satelit (ruas jalan tol) juga belum difungsikan. Lalu lintas paling padat terjadi di Exit Tol Ngasem. Sabtu kemarin 12 ribu kendaraan yang keluar. Beda dengan lebaran kemarin yang bisa mencapai 22 ribu kendaraan. Prediksi puncak arus lalu lintas tahun baru terjadi pada Sabtu (31/12/2022). Tapi Kamis (29/12/2022) sudah mulai berdatangan, karena hotel dan villa di Tawangmangu sudah penuh," ungkapnya.

Dia menjelaskan, ruas jalan Exit Tol Ngasem dan Kebakkramat menjadi fokus perhatian karena wilayah tersebut diprediksi mengalami peningkatan arus lalu lintas cukup signifikan. Mengingat Exit Tol Ngasem merupakan akses menuju ke wilayah Sukoharjo, Boyolali dan sekitarnya. Sedangkan Exit Tol Kebakkramat merupakan akses menuju ke kawasan wisata wilayah Kabupaten Karanganyar.

"Penarikan arus akan dilakukan petugas di titik tersebut. Begitu juga di beberapa traffic light seperti Koramil Tasikmadu, Simpang Kongan dan Beji untuk kendaraan yang mengarah ke kawasan wisata Tawangmangu dan sekitarnya," jelas Iptu Anggoro. (Ais).

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved