UIN Walisongo Semarang

HAB Kementrian Agama ke 77, UIN Walisongo Komitmen Wujudkan “ Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”

Seluruh Pegawai UIN Walisongo melaksanakan Upacara di halaman depan Gedung Gedung Kiai Soleh Darat.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Rektor UIN Walisongo yaitu Prof.Dr. Imam Taufiq, M.Ag. foto bersama pegawai UIN Walisongo Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Selasa 3 Januari 2023 (3/1/2023) dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti Kementrian Agama ke 77, Seluruh Pegawai UIN Walisongo melaksanakan Upacara di halaman depan Gedung Gedung Kiai Soleh Darat.

Upacara dipimpin oleh Rektor UIN Walisongo yaitu Prof.Dr. Imam Taufiq, M.Ag.

Dalam kegiatan ini para pegawai diajak untuk berkomitmen untuk menjadi ASN yang menjaga kerukunan Umat sesuai dengan harapan Kementrian Agama di HAB ke-77 yaitu “Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat”.

Peringatan Hari Amal Bakti mengajak para ASN Kementrian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada Umat.

Di tahun sebelumnya Semangat Transformasi Layanan Umat sudah terwujud.

Hal ini terlihat dari birokrasi yang lincah dan responsif serta transformasi digital mulai berjalan dengan Kehadiran Pusaka Super Apps yang memberikan layanan dengan beragam inovasi digital. UIN Walisongo juga sudah berhasil dalam memberikan layanan keterbukaan informasi publik oleh Komisi Informasi Pusat.

UIN Walisongo mendapatkan Anugrah Badan Publik Informatif peringkat Ketiga dalam kategori Perguruan Tinggi, ungkap Prof.Dr. Imam Taufiq,M.Ag.

HAB ke 77, Kementrian Agama mencanangkan Kerukunan Umat untuk Indonesia Hebat. Kerukunan adalah prasyarat pembangunan nasional.

Mentri agama mengajak para ASN untuk tidak partisan apalagi melakukan provokasi. ASN menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan.

Momentum ini diharapkan meningkatkan solidaritas organisasi dan berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir dan lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. UIN Walisongo berkomitmen untuk kerukunan umat, salah satunya dengan penguatan Moderasi Beragama dibawah Rumah Moderasi Beragama.

Moderasi beragama tidak hanya program tapi dikambangkan menjadi gerakan, lanjutnya.

Selain upacara dilaksanakan pula penganugrahan Satya Lencana kepada ASN yang telah menunjukan kesetaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, kedisiplinan serta prestasi kerja dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya sebagai abdi negara dan abdi masyrakat.

Sebanyak 7 ASN yang mendapatkan penghargaan Satya Lencana. Satya Lencana 20 tahun diberikan kepada Ely Fauziah,M.M. Kasubag Kerjasama UIN Walisongo. Setya Lencana 10 tahun diberikan kepada Prof.Dr.Samsul Maarif Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Astri Amanati Budiningtyas,S.Sos.,M.M. Kasubag Humas , Dr.Lulu Choirun Nisa Kepala Unit Pelaksana Teknis pada Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data, Abdul Aziz,S.Pd.I., M.S.I. Kasubag Pascasarjana, Ibaratul Mukhorida Pelaksana Program PTIPD dan Alan Budi Kusuma,S.Kom. Pranata Komputer Ahli Pertama PTIPD.

Upacara ditutup dengan Penyerahan Quality Assurance Award yang diberikan oleh Lembaga Penjamin Mutu kepada jurusan atau program studi dengan tujuan untuk menciptakan Budaya Mutu.

Program Studi dengan QA Award peringkat pertam yaitu Program Studi Akuntansi Syariah, dilanjutkan dengan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris dan peringkat ketiga Program Studi Pengembangan Masyarakat Islam.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved