Wisata Karanganyar

Ada Wisata Camping dan Outbound Baru di Karangpandan Karanganyar, Dilengkapi Danau Buatan

Di wilayah Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar menghadirkan destinasi baru berupa kawasan camping dan outbound yang menawarkan su

Penulis: Agus Iswadi | Editor: m nur huda
Istimewa
Suasana area glamping yang berada dekat danau buatan di kawasan wisata Watu Gambir Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Di wilayah Desa Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar menghadirkan destinasi baru berupa kawasan camping dan outbound yang menawarkan suasana alam khas lereng pegunungan.

Kawasan yang diberi nama Watu Gambir tersebut memiliki luas sekitar 4-5 hektare. Destinasi baru yang dibangun oleh desa tersebut dikelola oleh BUMDes setempat.

Hingga saat ini ada dua unit penginapan dengan tipe glamping di kawasan tersebut.

Selain itu ada pula area camping, outbound, tubing dan mini panggung outdoor.

Kades Karang, Dwi Purwoto menyampaikan, adanya destinasi baru tersebut dalam rangka memberikan alternatif kepada wisatawan yang menginginkan suasana menginap yang berbeda ketika berkunjung ke wilayah Kabupaten Karanganyar.

Pengujung saat menjajal tubing di kawasan Watu Gambir Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar.
Pengujung saat menjajal tubing di kawasan Watu Gambir Karang Kecamatan Karangpandan Kabupaten Karanganyar. (Istimewa)

"Yang ditawarkan suasana alam. Ada juga danau buatan. Saat ini baru ada dua glamping dan camping ground," katanya saat dihubungi Tribunjateng.com, Sabtu (7/1/2023).

Dia menuturkan, pengunjung dapat memilih apakah ingin menginap di glamping atau menggunakan tenda. Pihak pengelola menyediakan persewaan untuk camping para pengunjung.

Kawasan Watu Gambir cocok untuk acara komunitas atau gathering mengingat lokasinya yang cukup luas. Pengelola juga menyediakan arena tubing.

Ada dua pilihan yakni jalur tubing buatan dengan panjang lintasan sekitar 300 meter atau jalur alami dengan panjang lintasan sekitar 2 Km.

Biaya untuk tubing cukup terjangkau yakni Rp 35 ribu per orang.

"Glamping ada dua unit, harga promo Rp 500 ribu per malam fasilitas TV, dapur mini. Untuk camping kita juga sediakan persewaan," ucapnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Watu Gambir dapat menjadi potensi wisata baru di kawasan Kecamatan Karangpandan. (Ais) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved