PSIS Semarang

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi Bicara Soal Nasib Jonathan Cantillana dan Alie Sesay

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memastikan akan ada perombakan di sektor pemain asing Mahesa Jenar di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Surya/Istimewa
Bek PSIS Semarang, Alie Sesay. (Instagram: Alie Sesay) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi memastikan akan ada perombakan di sektor pemain asing Mahesa Jenar di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023.

Yoyok mengatakan, dua pemain asing PSIS di putaran pertama yakni Jonathan Cantillana dan Alie Sesay tidak lagi memperkuat PSIS di putaran kedua.

Artinya, kini pemain asing PSIS tinggal menyisakan Taisei Marukawa dan Carlos Fortes.

Baca juga: Carlos Fortes Masih Nihil Gol Bersama PSIS Semarang di Liga 1, Apa yang Terjadi?

Baca juga: Video PSIS Semarang Vs Bhayangkara FC 0-1 Pertama Tumbang di Kandang

Baca juga: Satu Kesalahan PSIS Semarang Berbuah Gol Kemenangan Bhayangkara FC di Jatidiri

Aksi Gelandang PSIS Semarang Jonathan Cantillana Zorilla (Jersey putih) saat menggiring bola dibayangi dua gelandang Persita Tangerang Taufiq Febriyanto (kiri) dan Fulgensius Billy Paji Keraf pada laga pekan ke 16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (7/12/2021) - ist
Aksi Gelandang PSIS Semarang Jonathan Cantillana Zorilla (Jersey putih) saat menggiring bola dibayangi dua gelandang Persita Tangerang Taufiq Febriyanto (kiri) dan Fulgensius Billy Paji Keraf pada laga pekan ke 16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Sultan Agung Bantul, Selasa (7/12/2021) - ist (Istimewa)

 

"Untuk pemain asing memang kita evaluasi dua pemain, kalau Jonathan hatinya memang sudah tidak di sini, kalau Alie Sesay memang masuk evaluasi. Ini kita cari gantinya," kata Yoyok.

Dalam bebarapa waktu terakhir, Jonathan dikabarkan akan pindah ke tim Liga 1 lain, sejumlah klub dirumorkan akan merekrut Jonathan semisal Arema FC, Bhayangkara FC, dan PSS Sleman.

Sedangkan Alie Sesay disebut akan pindah ke Rans Nusantara FC.

Disisi lain, PSIS saat ini sedang menyeleksi dua pemain tengah yaitu Ryo Fuji asal Jepang dan Wellington Petinha asal Brasil.

Yoyok menyebut, satu di antara dua pemain trial ini memenuhi kriteria dan lolos seleksi.

Baca juga: Warga Ngawi Jadi Korban Pembacokan di Exit Tol Sambungmacan Sragen, Diduga Pelaku Geng Motor

Baca juga: PSIS Semarang Kalah Lawan Bhayangkara FC, Karena Satu Kesalahan Ini

 

"Sambil jalan kita masih ada pemain asing trial dua, nanti salah satunya akan kita resmikan. Kita menunggu finalisasinya dulu," kata Yoyok.

"Sebenarnya sudah kita daftarkan, tinggal peresmiannya saja. Tahap finalisasi, karena pemain asing itu butuh verifikasi dan segala macam untuk administrasi pendaftaran," imbuhnya.

Pemain asing yang baru diharapkan sudah bisa tampil dalam laga melawan Rans Nusantara FC dalam laga lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-18.

"Pemain baru (lokal dan asing) kita harapkan main semua," tandas Yoyok. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved