Liga 1

PSIS Semarang Bertekad Akhiri Tren Minor dengan Curi 3 Poin di Kandang RANS Nusantara

Dalam laga kontra Rans, Ridwan menyebut, timnya mengantisipasi permainan tim tuan rumah yang diprediksi memperagakan taktik posession ball.

Tribun Jateng/F Ariel Setiaputra
Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes mendapat hadangan dari pemain belakang Bhayangkara FC ketika menggiring bola dalam pertemuan kedua tim pada laga tunda BRI Liga 1 2022/2023 pekan ke-11 di Stadion Jatidiri Semarang, Senin (9/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang akan menjalani laga putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (16/1/2023) sore.

PSIS Semarang menghadapi RANS Nusantara FC.

Laskar Mahesa Jenar saat ini dalam tren minor.

Baca juga: PSIS Semarang Bawa Semua Pemain Anyar Hadapi RANS Nusantara, Ryo Fujii Belum Bisa Tampil?

Dalam laga sebelumnya menghadapi Bhayangkara FC pada laga tunda Liga 1 PSIS harus menelan kekalahan 1-0 di kandang sendiri.

Hasil tersebut juga membuat PSIS kalah beruntun dalam tiga laga berturut-turut.


Akankah PSIS mampu akhiri tren minor ini dengan kemenangan?.

Hasil dalam laga kontra Bhayangkara FC menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi tim pelatih PSIS.

Kepala analisa tim, Muhammad Ridwan mengatakan, timnya sudah menyiapkan tim untuk bisa tampil lebih baik dari laga sebelumnya.

"Menghadapi Rans, kita sudah memainkan game lebih dulu daripada tim-tim yang lain, kami melakoni laga tunda melawan Bhayangkara FC di Semarang," ungkap Ridwan dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Minggu (15/1) sore.

"Memang hasil tidak begitu baik bagi kita, tapi kita sudah melakukan persiapan yang sangat baik menghadapi Rans," imbuh eks pemain Persib Bandung tersebut.

Dalam laga kontra Rans, Ridwan menyebut, timnya mengantisipasi permainan tim tuan rumah yang diprediksi memperagakan taktik posession ball.

 
Ridwan menyebut kehadiran sosok pelatih Rans, Rachmad Darmawan membawa Rans tampil dengan permainan posession ball.

"Rans dengan coach RD, kita respect dengan beliau yang punya segudang pengalaman dan ilmu yang luas di persepakbolaan," jelas dia.

"Taktikal dan segala macam, pernah menulis buku 'Jadi juara dengan sepakbola posession' artinya Rans yang dipegang coach RD pasti tidak akan jauh dari penguasaan bola," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved