Berita Nasional

Truk Bikin Macet 16 Jam, Babinsa Kopka Azmiadi Gadaikan Motor Sewa Ekskavator untuk Evakuasi

Kopka Azmiadi rela menggadaikan sepeda motornya untuk menyewa ekskavator agar dapat mengevakuasi truk yang bikin macet jalan.

Instagram/TNI AD
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman 

TRIBUNJATENG.COM - Anggota TNI Kopka Azmiadi rela menggadaikan sepeda motornya untuk menyewa ekskavator agar dapat mengevakuasi truk yang bikin macet jalan.

Kisah tersebut viral di media sosial. 

Aksinya itu patut diapresiasi, sebab berani berkorban untuk membantu warga yang jalannya macet selama 16 jam. 

Baca juga: 2 Kades Gondrong yang Viral Sentil Nama Jokowi Dicukur Bupati Grobogan

Atas aksi spontannya itu, anggota Babinsa Koramil Sungai Pinang Kodim Samarinda itu diberi kenaikan pangkat oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.

Naik dari kopka jadi serda

Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi, diberi kenaikan luar biasa
Anggota Babinsa Koramil 02/Sungai Pinang Kodim 0901/ Samarinda, Kopral Kepala (Kopka) Azmiadi, diberi kenaikan luar biasa oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman.(DInas Penerangan Angkatan Darat)


Pangkatnya naik menjadi sersan dua (serda) usai aksinya yang rela menggadaikan motor demi mendatangkan ekskavator dengan biaya Rp 22 juta itu.

Ekskavator itu disewa untuk menyingkirkan truk di Jalan Otto Iskandardinata, Samarinda yang membikin jalanan macet

Pada saat itu, truk berpelat nomor N 8354 RE menghalangi jalan raya lantaran tidak kuat menanjak pada Rabu (18/1/2023) lalu.

Truk yang menghalangi jalan raya sempat menyebabkan kemacetan selama 16 jam, sayangnya perusahaan pemilik truk tidak tanggap dengan kondisi tersebut.

Lantaran tidak ada solusi untuk menyingkirkan truk tersebut, muncul ide untuk mendatangkan ekskavator supaya kemacetan segera terurai.

Azmiadi lantas berinisiatif menggadaikan motornya untuk menyewa ekskavator supaya truk yang melintang jalan raya segera disingkirkan.

Dipanggil Kasad ke Jakarta


Cerita Azmiadi yang menggadaikan motor itu viral, hingga mendapat penghargaan dari Komandan Kodim 0901/Samarinda Kolonel Arm Novi Herdian.

Azmiadi menerima penghargaan berupa medali, uang pembinaan, termasuk piagam dari Novi lantaran tindakannya yang mencerminkan pengabdian TNI kepada masyarakat pada Kamis (19/1/2023) yang lalu.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved