Berita Wonosobo

Hari Bhakti Imigrasi ke 73, Kantor Imigrasi Wonosobo Terus Berinovasi Tingkatkan Pelayanan

Puncak Hari Bhakti Imigrasi ke 73 di Kabupaten Wonosobo mengadakan kegiatan tasyakuran, Kamis (26/01/2023)

Penulis: Imah Masitoh | Editor: muslimah
Tribun Jateng/ Imah Masitoh
Acara tasyakuran Hari Bhakti Imigrasi ke 73, di Kantor Imigrasi Wonosobo, Kamis (26/01/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Puncak Hari Bhakti Imigrasi ke 73 di Kabupaten Wonosobo mengadakan kegiatan tasyakuran, Kamis (26/01/2023).

Dengan mengusung tema "Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju", telah berlangsung rangkaian acara di hari sebelumnya secara nasional.

Menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo, Ari Widodo mengatakan, kegiatan menyambut Hari Bhakti Imigrasi ke 73 juga telah digelar di Wonosobo.

Seperti kegiatan pemberian layanan Paspor Simpatik yaitu layanan paspor di setiap kantor imigrasi yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu.

"Kemudian bakti sosial, kegiatan olah raga seperti menembak secara terpusat di Jakarta, sepeda dan berbagai kegiatan lainnya," imbuhnya.

Diharapkan di Hari Bhakti Imigrasi ke 73 ini seluruh aparatur imigrasi dapat memberikan peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

Berkaitan dengan pelayanan, kedepannya pelayanan keimigrasian akan mulai mengarah kepada digitalisasi.

"Digitalisasi pada pelayanan imigrasi, kita berharap semua layanan dilakukan secara digital karena saat ini adalah era digital," ungkapnya.

Kemudahan yang ditawarkan dalam digitalisasi ini, diharapkan dapat memberikan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan kedepannya bisa kita terapkan untuk e paspor di Kantor Imigrasi Wonosobo, supaya masyarakat Wonosobo juga bisa menikmati layanan e paspor ini," jelasnya.

Berbagai inovasi-inovasi lainnya, Kantor Imigrasi Wonosobo juga akan terus dimunculkan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. (ima)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved