Berita Regional

6 Makam Misterius Diduga Jadi Praktik Perdukunan Dibongkar di Cianjur, Ternyata Isinya Mengejutkan

Enam makam misterius yang diduga menjadi praktik perdukunan dibongkar warga ternyata isinya senjata tajam dan baut traktor di Cianjur.

Editor: raka f pujangga
Istimewa/ dokumentasi Kepala Desa Sukasirna Desa Sukasirna
Boneka dari tanah mirip manusia yang ditemukan warga dan digunakan untuk praktek perdukun, Kamis (26/1/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, CIANJUR - Enam makam misterius yang diduga menjadi praktik perdukunan dibongkar warga di dua desa yakni Desa Sukasirna dan Desa Sukamulya  di Kabupaten Cianjur.

Setelah makam misterius dibongkar ternyata isinya boneka tanah mirip manusia berisi senjata tajam dan baut traktor

Pasutri AS (55) dan SK (50) terduga pelaku praktik perdukunan itu awalnya menyanggah makan itu berisi jenazah anaknya yang dipindahkan makamnya dari Cianjur

Baca juga: Dapat Bocoran Asisten Dukun, Nikita Mirzani Tuding Ivan Gunawan Temani Maharani Kemala Santet Nyai

Hal tersebut diungkapkan Kepala Desa Sukarina, Kecamatan Leles, Habib Latif saat memintai keterangan dari pasutri tersebut. 

 

"Setelah kordinasi dengan Kepala Desa Sukamulya, kemudian kami memanggil kedua warga yakni AS (55) dan SK (50) untuk dimintai penjelasan terkait makam tersebut," kata Habib Jumat (27/1/2023). 

Saat dimintai keterangan, lanjut dia, pasutri tersebut mengaku makam yang dicurigai tersebut berisi jenazah anaknya yang dipindahkan makamnya dari Cianjur ke Leles.

"Awalnya dia mengaku seperti itu, tetapi saat dimintai surat keterangan dari pemerintah desa setempat, mereka tidak bisa menunjukannya," ucapnya. 

Ia mengatakan, karena dari keterangan pasutri tidak bisa menunjukkan surat kematian anaknya.

Akhirnya warga membongkar makam yang dicurigai tersebut. 

"Makam tersebut ukuran orang dewasa itu bukan berisikan jenazah tetapi berisikan senjata tajam golok dan baut traktor yang dilapisi tanah menyerupai tubuh manusia, serta dibungkus dengan kain kafan," jelasnya. 

Habib mengatakan, usai dilakukan pembongkaran pasutri tersebut pun mengakui bahwa terdapat dua makam lainnya di Desa Sukamluya.

Baca juga: Ingin Santet Mertua ke Dukun, WD Justru Tewas di Sebuah Petilasan di Banten

Namun kondisinya sudah seperti makam lama yang direnovasi.

"Warga pun kembali membongkar makam itu, dan dari dua makam ternyata isinya sama yaitu, senjata tajam dan baut traktor," ujar dia.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved