PSIS Semarang

Carlos Fortes Soal Kedatangan Vintinho ke PSIS Semarang: Lets See

Fortes dan Vitinho merupakan mantan rekan satu tim di kompetisi kasta kedua Liga Portugal pada musim 2020 lalu di klub U.D Filafranguense

Editor: muslimah
Tribun Jateng/ F Ariel Setiaputra
Manajer PSIS Semarang Muhammad Ridwan berbincang dengan dua pemain asingnya, Victor Guilherme 'Vitinho' dan Carlos Fortes usai sesi internal game di Lapangan Balasuga Semarang pada Jumat (27/1/2023) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyerang PSIS Semarang Carlos Fortes menjelaskan sejauh mana kedekatannya dengan winger berkebangsaan Portugal, Guilherme Victor alias Vitinho.

Manajemen Mahesa Jenar mendatangkan Vitinho untuk dilihat kondisinya.

Saat ini Vitinho tengah menjalani serangkaian tes fisik dan medis.

"Ada satu lagi pemain yang akan membantu tim, saya yakin dia akan membantu dan memberikan kemampuan terbaiknya," ungkap Fortes menyambut hangat kedatangan Vitinho di PSIS, Jumat (27/1/2023).

Baca juga: PSIS Semarang Lepas 3 Pemain Sekaligus, Wahyu Tri Nugroho, Guntur Triaji dan Andreas Ado

Baca juga: Jadwal Semifinal Indonesia Masters 2023, Ada Kans All Indonesian Final 

Vitinho didatangkan PSIS untuk menjadi pelayan Carlos Fortes dalam urusan mencetak gol.

Bagi Fortes, ia nampaknya sudah sangat mengenal calon pemain anyar PSIS ini kendati belum menjalani pertandingan secara langsung bersama di PSIS.

Hal ini karena Fortes dan Vitinho merupakan mantan rekan satu tim di kompetisi kasta kedua Liga Portugal pada musim 2020 lalu di klub U.D Filafranguense.

Fortes tak menampik jika ia turut terlibat dalam kedatangan Vitinho.

Ia memberikan rekomendasi rekannya tersebut untuk dipantau manajemen Mahesa Jenar.

Kini Vitinho sudah berada di Semarang, statusnya belum resmi jadi pemain PSIS karena masih menjalani serangkaian tes medis dan tes fisik.

Calon pemain asing PSIS Semarang, Vitinho.
Calon pemain asing PSIS Semarang, Vitinho. (Bolasport.com)

"Saya bermain dengannya satu musim di Portugal, kami membangun hubungan pertemanan yang bagus, tapi bukan saya yang membawa dia kesini, saya bicara ke manajemen bahwa dia pemain yang bagus untuk tim," kata Fortes.

Dia menambahkan, sosok Vitinho merupakan pemain pekerja keras yang sangat cocok untuk kebutuhan PSIS di putaran kedua Liga 1 musim ini.

"Seperti yang terlihat pada latihan pertamanya di PSIS dia main bagus, dia membuat kombinasi yang baik dengan pemain lain, dia berlari, dribel, krossing. Kita butuh sosok pemain yang pekerja keras untuk membuat permainan yang bagus," ungkapnya.

Dikutip dari sejumlah sumber, Vitinho dikenal sebagai pelayan yang loyal karena lebih aktif mencatatkan assist daripada gol.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved