Berita Tegal

Jumat Curhat Bersama Kapolres Tegal di Awal Ramadan, Warga Ingin Patroli Kepolisian Ditingkatkan

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang kali ini berlokasi di Kelurahan Kagok

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: rival al manaf
(Foto dokumentasi Humas Polres Tegal)
Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, kembali melaksanakan program Jumat Curhat yang kali ini menyasar warga Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (24/3/2023). 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, kembali melaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang kali ini berlokasi di Kelurahan Kagok, RT 04/RW 02, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal, Jumat (24/3/2023).

Kapolres Tegal tidak sendiri, melainkan membawa serta pejabat utama (PJU) Polres Tegal, Kapolsek Slawi AKP Bambang Marsudiyanto, dan anggota lainnya. 

Mengawali sambutannya, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, tidak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada warga Kelurahan Kagok yang menjalankan. 

Adapun tujuan diadakannya Jumat Curhat ini, dijelaskan Kapolres pihaknya ingin bertatap muka secara langsung dan mendengar keluhan, masukan, kritik atau saran apapun dari masyarakat. 

Sementara Jumat Curhat ini merupakan program dari Polri melalui Kapolda ke Kapolres dan pelaksanaannya dilakukan di seluruh Indonesia. 

"Lewat kegiatan ini, kami ingin menampung aspirasi, keluhan, atau apapun yang menjadi permasalahan di wilayah. Termasuk kritik yang mungkin belum tersalurkan, pada kesempatan ini bisa disampaikan oleh warga Kelurahan Kagok. Sehingga nantinya kami bisa menyampaikan kepada pihak yang berwenang atau terkait," jelas Kapolres Tegal, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, pada Tribunjateng.com. 

Dalam Jumat Curhat di kelurahan Kagok ini, ada beberapa keluhan dan saran yang disampaikan oleh warga. 

Di antaranta yaitu masih adanya aksi balap liar di daerah jalan lingkar kota Slawi (Jalingkos) atau dekat perumahan Tiara Arum, Kelurahan Kagok. 

Terkadang masih terjadi aksi balap liar sekitar pukul 24.00 WIB. 

Padahal diakui oleh warga, dari Polsek Slawi sudah melakukan patroli tapi tetap saja muncul lagi. 

Selain itu, warga juga mengeluhkan penerangan jalan di Jalingkos masih kurang maksimal. 

Sehingga warga meminta Kapolres Tegal untuk menyampaikan ke dinas terkait, mengingat nantinya jelang lebaran dan arus lalu lintas pasti meningkat. 

Warga juga menginginkan pada bulan puasa dan menjelang lebaran patroli kepolisian ditingkatkan.  

"Menanggapi keluhan dari warga seperti penerangan jalan di Jalingkos akan saya sampaikan ke dinas terkait. Sedangkan untuk penambahan patroli pada jam-jam rawan akan kami tindak lanjuti," ungkapnya. 

Adapun pada kegiatan tersebut, Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, juga memberikan paket sembako kepada warga Kelurahan Kagok, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved