Liga BRI 1

Jelang Laga PSIS VS Persebaya, Polres Kudus Lakukan Pengamanan di Jalur Lintas Supporter

Menjelang laga pertandingan sepakbola antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada, Rabu (29/3/2023)

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: Catur waskito Edy
Dok Polres Kudus
Polres Kudus Melakukan Pengamanan di Jalur Lintas Supporter Persebaya menuju Jati Diri Semarang 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Menjelang laga pertandingan sepakbola antara PSIS Semarang vs Persebaya Surabaya yang digelar di Stadion Jatidiri Semarang pada, Rabu (29/3/2023) malam membuat petugas kepolisian melakukan pengamanan dari segala wilayah.

Termasuk, wilayah yang dilalui oleh datangnya masa suporter.

Sesuai rencana, laga tersebut akan dihadiri oleh suporter dari kedua belah pihak. 

Kegiatan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan memberikan jaminan keamanan khususnya diwilayah Kudus sebagai salah satu jalur lintasan suporter.

Polres Kudus menerjunkan personelnya di jalur utama Kudus. 

Sistem pengamanan dilakukan dengan mengedepankan upaya deteksi dini, preemtif dan preventif guna menjamin stabilitas dan kondusifitas sitkamtibmas yang kondusif.

Wilayah Kudus sendiri merupakan salah satu lintasan suporter bonek, maka hal tersebut perlu diantisipasi pergerakannya.

Sejumlah strategi juga disiapkan oleh Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto yang turun langsung dalam antisipasi kedatangan bonek yang tidak terorganisir.

“Sejauh ini berjalan aman dan lancar, sudah kami koordinasikan dengan Polresta Pati dan Polres Demak untuk bekerjasama dalam penyekatan dan antisipasi diwilayah perbatasan,” kata Kapolres Kudus AKBP Dydit Dwi Susanto, Rabu (29/3/2023) saat memantau langsung di Terminal Induk, Jati, Kudus siang ini.

Ditambahkan AKBP Dydit Dwi Susanto, sebetulnya pergeseran bonek dari Jawa Timur sudah di fasilitasi Bus oleh kepala daerah setempat dan dilakukan pengawalan oleh Ditlantas Polda Jatim.

Namun demikian, masih banyak sipatisan bonek yang bergerak sendiri-sendiri dengan cara menumpang kendaraan yang lewat, sehingga dapat menciptakan kerawanan-kerawanan daerah yang dilintasi. 

Sebelumnya, Polres Kudus juga sudah melakukan patroli, disejumlah lokasi rawan untuk menyisir kedatangan suporter Bonek yang tidak terkoordinir.

Selain itu personel Polres Kudus telah melakukan penyekatan penyekatan dijalur protokol, utamanya diperbatasan Pati – Kudus dan Kudus – Demak yang berbatasan dengan Polres Kudus.

“Giat penyekatan dan patroli jalur akan dilakukan menjelang dan paska pertandingan sepak bola untuk antisipasi Kamtibmas di wilayah Kudus agar tetap aman dan kondusif,” imbuh Kapolres Kudus.

Seperti diketahui, Kickoff laga PSIS Semarang VS Persebaya Surabaya rencananya akan dimulai pada hari ini Rabu (29/3/2023) pukul 20.30 WIB dan rencananya pertandingan usai pada pukul 22.30 WIB. 

Aparat keamananan sudah menyiapkan skema pengamanan dalam laga tersebut mudah mudahan pertandingan dapat berjalan dengan baik tanpa ada tindakan anarki dari sporter kedua belah pihak. (Rad)

Baca juga: Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Perlu Satu Syarat Ini Agar Menjadi Penantang Asia

Baca juga: Chord Kunci Gitar Pano Zack Tabudlo, Pano Naman Ako

Baca juga: Viral Nenek-nenek Diduga Pengemis Bawa Segepok Uang di Bank, Teller: Tiap Hari Setor Rp 4 Juta

Baca juga: Tuti Nusandari Roosdiono: Dengan Gotong Royong, Semua Tertolong

Sumber: Tribun Jateng
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved