USM

DEMA Fakultas Teknik USM Gelar Dialog Mahasiswa

Dewan Mahasiswa Fakultas Teknik (DEMA FT) Universitas Semarang (USM) menggelar acara dialog mahasiswa, di Ruang 509 lantai 5 Gedung Menara USM

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Dekan Fakultas Teknik USM, Dr. Purwanto, S.T., M.T (tengah) pada saat acara Dialog Mahasiswa 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Mahasiswa Fakultas Teknik (DEMA FT) Universitas Semarang (USM) menggelar acara dialog mahasiswa, di Ruang 509 lantai 5 Gedung Menara USM, pada Rabu (17/05/2023).

Hadir dalam acara tersebut Dekan FT USM Dr. Purwanto, S.T., M.T., Wakil Dekan I FT USM Ferry Firmawan, S.T.M.T.,Ph.D., Wakil Dekan II FT USM Budiani Destyningtyas, S.T., M.Eng, Kajur T. Sipil merangkap Kaprog. S-1 Teknik Sipil Ngudi Hari Crista, S.T., M.T., Kajur Perencanaan Wilayah Kota merangkap Kaprog S-1 PWK Hendrianto Sundaro, S.E., M.T.

Suasana saat acara Dialog Mahasiswa Fakultas Teknik USM
Suasana saat acara Dialog Mahasiswa Fakultas Teknik USM (IST)

Lebih lanjut, dalam wawancarannya Dekan FT USM Dr. Purwanto, S.T., M.T. mengungkapkan bahwa dialog mahasiswa ini berguna untuk mewadahi aspirasi-aspirasi dari mahasiswa.

Serta diharapkan komunikasi antar mahasiswa dengan dosen dan pejabat struktural di fakultas tidak hanya di acara dialog mahasiswa saja.

"Memang dialog ini sangat baik sekali untuk diadakan, karena berguna untuk mewadahi aspirasi-aspirasi dari mahasiswa.

Jadi ada komunikasi antara mahasiswa dengan dosen serta mahasiswa dengan pejabat struktural, hal tersebut tentunya bertujuan untuk memajukan atau meningkatkan sistem pendidikan yang ada di Fakultas Teknik USM," ungkap Dekan FT USM.

"Diharapkan komunikasi antar mahasiswa dengan dosen dan pejabat struktural tidak hanya di acara dialog mahasiswa saja, jadi tidak harus per semester hanya sekali melakukan dialog mahasiswa, tetapi sewaktu-waktu jika ada mahasiswa yang ingin berdiskusi dengan strutural kita siap mewadahi," lanjutnya.

Kemudian Dekan FT USM berpesan agar mahasiswa lebih aktif dalam memberikan aspirasi untuk kemajuan Fakultas Teknik USM.

"Saya ingin mahasiswa lebih aktif lagi, agar nantinya komunikasi dari dua arah itu bisa berjalan dengan baik, jadi lebih terbuka antara mahasiswa dan struktural dalam memajukan Fakultas Teknik," pesannya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Dekan I FT USM Ferry Firmawan, S.T.M.T.,Ph.D., bahwa dialog mahasiswa ini acara rutin yang selalu diselenggarakan, tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk membangun kebersamaan.

"Jadi dialog mahasiswa ini acara rutin yang selalu diselenggarakan, tidak lain dan tidak bukan bertujuan untuk membangun kebersamaan, jadi berbagai masukan terutama dari mahasiswa, dapat kita wadahi," ucapnya.

"Mahasiswa itukan sebagai konsumen utama dari USM ini, sehingga layanan, fasilitas, proses belajar-mengajar itukan harus berjalan dengan lancar, kami tidak ingin hal tadi ada hambatan, maka dialog mahasiswa ini selalu diadakan," tandasnya.

Sementara itu Ketua DEMA FT USM Yusuf Widianto, menjelaskan bahwa tujuan dari diadakannya dialog mahasiswa untuk menampung aspirasi dari teman-teman fakultas teknik.

"Tujuan kami diadakannya dialog mahasiswa itu untuk menampung aspirasi dari teman-teman fakultas teknik, yang nantinya hasil dari berbagai aspirasi mereka akan ditampung dan disampaikan kepada pejabat struktural di Fakultas Teknik," jelasnya.(*) 

BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved