Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno Silakan Polwan Pakai Jilbab

Kapolda Jateng, Irjen Pol Dwi Priyatno mempersilahkan anggotanya dari polwan bila ada yang ingin memakai jilbab.

Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno Silakan Polwan Pakai Jilbab
TRIBUN JATENG
Kapolda Jateng Irjen Pol Dwi Priyatno

Laporan Tribun Jateng, Adi Prianggoro

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG-  Kapolda Jateng, Irjen Pol Dwi Priyatno mempersilahkan anggotanya dari polwan bila ada yang ingin memakai jilbab. Keputusan ini merupakan lanjutan dari kebijaksanaan Kapolri yang dilansir oleh sejumlah media beberapa hari lalu.

"Silahkan (memakai jilbab), tidak apa dan tidak jadi masalah," kata Kapolda kepada Tribun Jateng, Jumat (22/11/2013).

Kabid Humas Polda Jateng, AKBP Liliek menyatakan aturan dan teknis detail pemakaian jilbab belum diatur. Jajaran Polda Jateng masih menunggu aturan yang akan dikeluarkan oleh Mabes Polri. Akan tetapi, pihaknya tidak melarang bila ada polwan yang ingin segera memakai jilbab.

"Petujuk Kapolri sudah jelas. Bila ingin ada polwan yang ingin memakai jilbab maka harus sesuai atau sama persis dengan Polwan yang bertugas di Aceh. Jadi silahkan saja tiru seperti mereka," kata Liliek.

Ia menegaskan, pengaturan pemakaian jilbab akan segera dikeluarkan setelah ada perintah dan koordinasi dengan Mabes Polri. Pengaturan mulai warna, panjang dan lebar, serta jenis jilbab dimaksudkan untuk tujuan keseragaman, rapi, dan tertib.

Seorang polwan, Kompol Wahyuni Sri Lestari menyambut antusias kebijaksanaan diperbolehkannya polwan memakai jilbab. "Polwan berjilbab tidak menganggu aktivitas dan profesionalisme berkarier serta berinovasi. Kebijakasan tersebut sangat bagus," ujar perwira yang menjabat sebagai Kapolsek Lamper, Kota Semarang ini. (*)

Penulis: adi prianggoro
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved