Sarwa Pramana Dilantik Menjadi Pj Bupati Wonogiri, Ada PR untuk Dia

Sarwa Pramana Dilantik Menjadi Pj Bupati Wonogiri, Ada PR untuk Dia

Sarwa Pramana Dilantik Menjadi Pj Bupati Wonogiri, Ada PR untuk Dia
TRIBUNJATENG/M NUR HUDA
Sarwa Pramana Dilantik Menjadi Pj Bupati Wonogiri. Pj BUPATI WONOGIRI- Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melantik Sarwa Pramana, menjadi Penjabat (Pj) Bupati Wonogiri. Pelantikan digelar di Gedung Gradhika, Semarang, Selasa (10/11/2015). 

Laporan Reporter Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Tengah, Sarwa Pramana, dipilih menjadi Penjabat (Pj) Bupati Wonogiri. Pelantikan digelar di Gedung Gradhika, Semarang, Selasa (10/11/2015), oleh Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

Ia mengisi kekosongan kepemimpinan Kabupaten Wonogiri yang sebelumnya dijabat Danar Rahmanto, yang telah habis masa bhaktinya. Sarwa menjadi Pj Bupati hingga dilantiknya Bupati terpilih hasil Pemilu Kepala Daerah serentak 9 Desember mendatang.

Pada pelantikan tersebut, Gubernur meminta agar Sarwa tetap membuka seluas-luasnya akses informasi dan akses pelayanan publik ke masyarakat. Selain itu, Wonogiri yang selama ini mengalami permasalahan kekurangan air, diharapkan penanganan persoalan tersebut segera tertangani.

“Wonogiri agak kekurangan air dan selalu kurang air. Kita melihat ada sumber-sumber air yang bisa digunakan masyarakat. Maka di tahun 2016 akan diselesaikan,” kata Gubernur.

Ganjar mengatakan, persoalan sumber air di Wonogiri sudah ada sejak tahun 1982. Maka dalam RAPBD Jateng tahun 2016, telah didorong melalui penganggaran agar di wilayah ini dibuatkan embung. Jika ada pihak lain yang bersedia membantu pemerintah Wonogiri, agar diarahkan mengutamakan persoalan air.

“Sisi selatan harus ada jalan keluar, embung kita dorong. Di nota keuangan (RAPBD 2016), saya telah minta anggaran embung ditambah,” katanya.(*)

Penulis: m nur huda
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved