Bank BUMN Sediakan ATM Keliling di Jalur Mudik Jalan Tol Baru Ruas Brebes-Pemalang

Untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama mudik Lebaran layanan mobil ATM Keliling akan ada di sejumlah titik di ruas jalan tol baru

Bank BUMN Sediakan ATM Keliling di Jalur Mudik Jalan Tol Baru Ruas Brebes-Pemalang
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Sales promotion boy tengah menjual uang elektronik di gerbang tol brebes timur pada mudik 2017 lalu 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mamdukh Adi Priyanto

TRIBUNJATENG.COM,TEGAL - Untuk memenuhi kebutuhan uang tunai selama mudik Lebaran layanan mobil ATM Keliling akan ada di sejumlah titik di ruas jalan tol baru.

Seperti diketahui ruas jalan tol baru yakni Brebes- Pemalang akan dioperasionalkan. Sedangkan ruas Pemalang- Semarang sudah bisa digunakan sebatas fungsional atau belum jadi 100 persen.

Meskipun sudah operasional, fasilitas tempat rehat (rest area) belum jadi 100 persen namun sudah bisa digunakan. Sudah ada beberapa fasilitas yang bisa digunakan pemudik, termasuk layanan ATM.

"Untuk mempermudah nasabah mendapatkan uang tunai selama mudik, Bank Indonesia meminta bank- bank untuk mengerahkan ATM mobile di jalan tol yang baru," kata Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Tegal, Joni Marsius, Jumat (18/5/2018).

Selain menyediakan layanan tarik tunai, juga tersedia fasilitas isi ulang (top up) uang elektronik (e-Money).

"Untuk lokasi penempatan ATM, kami serahkan ke pihak tol dimana kami bisa standby," ucapnya.

Sementara pihak PT Pejagan Pemalang Toll Road (PPTR) selaku anak perusahaan PT Waskita akan ada dua titik antara Brebes- Pemalang yang bisa digunakan untuk fasilitas layanan perbankan.

"ATM mobile bisa ditempatkan di KM 252 di Brebes dan KM 275 yakni di Warureja Kabupaten Tegal," kata staf bagian Pengendalian Transaksi dan Perencanaan Operasional PPTR, Deni Harjono.

Ia menjelaskan, sepanjang Brebes- Pemalang ada tiga titik rest area, namun hanya dua yang bisa difungsikan pada mudik tahun ini. (*)

Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help