H-3 Lebaran Jalur Pantura Kabupaten Tegal Landai, Lebih Sepi dari Hari Biasa

Arus lalu lintas di sepanjang Jalur Pantura Kabupaten Tegal pada H-3, Selasa (12/6/2018), masih terpantau lancar.

H-3 Lebaran Jalur Pantura Kabupaten Tegal Landai, Lebih Sepi dari Hari Biasa
tribunjateng/dina indriani
Kondisi jalur Pantura Batang di Jalan Jederal Sudirman hingga siang ini, terpantau lengang, Minggu (10/6/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Akhtur Gumilang

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Arus lalu lintas di sepanjang Jalur Pantura Kabupaten Tegal pada H-3, Selasa (12/6/2018), masih terpantau lancar.

Bahkan, kondisi di sepanjang Kecamatan Kramat hingga Suradadi yang masuk wilayah Pantura itu justru lebih ramai saat sebelum musim mudik.

KBO Satlantas Polres Tegal Iptu Bambang Marsudi menyebut, kondisi arus yang landai dan lancar itu bisa diakibatkan karena kendaraan truk pada hari ini sudah tidak boleh beroperasi.

"Bahkan lebih ramai saat biasanya, dibanding saat musim mudik, padahal sudah H-3. Jumlah pemudik memang menurun dari tanggal 9-10 Juni 2018 lalu," kata Iptu Bambang kepada Tribunjateng.com, Selasa (12/6/2018).

Lebih lanjut, ia menerangkan, bahwa sebagian besar kendaraan pribadi mulai menggunakan jalur tol fungsional Pejagan - Semarang.

Alhasil, jalur pantura hanya dilalui kendaraan bus maupun mobil-mobil pribadi dari Kecamatan Kramat dan Suradadi yang hendak memasuki Tol Gandulan, Pemalang, menuju Semarang dan seterusnya.

"Ya bisa juga kendaraan dari daerah lain yang hendak menuju timur, apabila hendak mudik," tambahnya.

Sementara itu, kondisi landai yang cenderung sepi ini membuat SPBU Muri  sebagai SPBU idaman di wilayah Pantura Kabupaten Tegal mengalami penurunan pengunjung.

"Tahun 2018 ini, Yang datang untuk mengisi bahan bakar ataupun sekedar istirahat turun dari tahun lalu sebesar 20 persen. Tahun ini memang sepi, mungkin karena ada tol yah," tutur Pengelola SPBU Muri Kramat, Elizabeth.(*)

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved