Truk Tabrak 31 Mobil di China Tewaskan 15 Orang

Kecelakaan parah terjadi di China setelah sebuah truk menabrak barisan mobil yang tengah mengantre di pintu keluar jalan tol

Truk Tabrak 31 Mobil di China Tewaskan 15 Orang
Tribunjateng.com/Mamdukh Adi Priyanto
Ilustrasi 

TRIBUNJATENG.COM, LANZHOU - Kecelakaan parah terjadi di China setelah sebuah truk menabrak barisan mobil yang tengah mengantre di pintu keluar jalan tol.

Sedikitnya 15 orang dilaporkan tewas dan 44 lainnya luka-luka, akibat truk yang menabrak 31 kendaraan di pintu keluar jalan tol antara Kota Lanzhou dan Haikou, Provinsi Gansu, China barat laut, Sabtu (3/11) malam.

Diberitakan surat kabar Xinhua, para korban telah dibawa ke rumah sakit setempat. Sebanyak 10 orang korban luka dalam kondisi serius.

Sopir truk, Li Feng, kini telah ditahan dan dalam penyelidikan pihak kepolisian. Dia mengaku sebelum kecelakaan, mendadak kehilangan kendali truknya dan rem tidak berfungsi. Meski telah mendapat pengakuan dari sopir truk, petugas masih akan menggelar penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan.

Truk yang terlibat kecelakaan diketahui terdaftar di kampung halaman Li, di Provinsi Liaoning, sekitar 2.000 kilometer dari lokasi insiden. Diakui Li, itu adalah kali pertama dia mengemudikan truk dengan jarak sejauh itu. Demikian diberitakan China Daily.

Sebuah tayangan yang disiarkan stasiun televisi negara, CCTV menunjukkan lokasi kecelakaan yang memutih karena salju serta dengan bangkai kendaraan yang saling menumpuk.

Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu malam kemarin terjadi di lokasi yang disebut titik hitam dan kerap terjadi insiden.

Menurut situs berita Thepaper.cn, sejak diresmikan pada Desember 2004 hingga Juni tahun ini, tercatat telah ada 42 orang tewas dan 55 terluka akibat kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut. (kps/chinadaily)

Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved