Undang Ombudsman Jawa Tengah, Pemkab Pati Canangkan Zona Integritas

Tiga pimpinan ODP Kabupaten Pati menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Rabu (9/1/2019).

Undang Ombudsman Jawa Tengah, Pemkab Pati Canangkan Zona Integritas
Tribun Jateng/ Mazka Hauzan Naufal
Prosesi penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Mazka Hauzan Naufal

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Tiga pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (ODP) Kabupaten Pati menandatangani Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi, Rabu (9/1/2019) siang.

Bertempat di Taman Jalur Lingkar Sokokulon, Margorejo, penandatanganan tersebut dilaksanakan serangkai dengan acara Peresmian Proyek-Proyek Pembangunan di Kabupaten Pati Tahun 2018.

Ketiga pimpinan OPD yang dimaksud ialah Direktur RSUD RAA Soewondo Suworo Nurcahyono, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pati Rubiyanto, dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pati.

Bertindak sebagai saksi, turut menandatangani piagam tersebut Bupati Pati Haryanto, Sekretaris Daerah Kabupaten Pati Suharyono, dan Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah Acim Dartasim.

"Saya menghadirkan Kepala Ombudsman Perwakilan Jawa Tengah, tujuannya agar kita selalu berupaya menghindari dan mengurangi penyimpangan-penyimpangan, terlebih korupsi," terang Bupati Haryanto dalam sambutannya.

Ditemui seusai acara, Acim Dartasim menjelaskan bahwa ia memang datang atas undangan Pemkab Pati.

"Penandatanganan piagam tersebut merupakan bentuk janji dari OPD untuk melaksanakan apa-apa yang ada dalam UU Pelayanan Publik. Selain itu juga suatu janji untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran, baik pungutan liar maupun unsur-unsur maladministrasi lainnya," ujar Acim.

Selain mengikuti prosesi penandatanganan piagam tersebut, pada hari itu Ombudsman Jawa Tengah memiliki dua agenda lain di Pati, yakni menyerahkan hasil investigasi terkait seleksi perangkat desa di Kabupaten Pati serta melakukan investigasi pelayanan di RSUD RAA Soewondo dan Disdukcapil Kabupaten Pati.(*)

Penulis: Mazka Hauzan Naufal
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved