Pilpres 2019

Ini Alasan Takmir Keberatan Prabowo Jumatan di Masjid Kauman Semarang, Ada Pengumpulan Massa

Adapun hal yang membuat pihak masjid keberatan akan rencana itu yakni, beredarnya pamflet berupa ajakan untuk solat Jumat bersama Prabowo.

Ini Alasan Takmir Keberatan Prabowo Jumatan di Masjid Kauman Semarang, Ada Pengumpulan Massa
YOUTUBE/TRIBUN JATENG
Penjelasan resmi KH Hanief Ismail mengenai keberatan Prabowo jumatan di Masjid Kauman Semarang 

Adapun hal yang membuat pihak masjid keberatan akan rencana itu yakni, beredarnya pamflet berupa ajakan untuk solat Jumat bersama Prabowo.

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Eka Yulianti Fajlin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Takmir Masjid Agung Semarang atau Masjid Kauman Semarang (MAS) menyatakan keberatan adanya rencana kedatangan Calon Presiden Nomor Urut 2, Prabowo Subianto di Masjid Agung Kauman, Jumat (15/2/2019) mendatang.

Pasalnya, kedatangan Prabowo untuk solat Jumat di Masjid Kauman Semarang dinilai upaya politisasi dengan memakai tempat ibadah untuk kepentingan politik.

Ketua Masjid Kauman Semarang, KH Hanief Ismail menceritakan, pengurus Partai Gerindra mendatangi Masjid Kauman Rabu (13/2/2019) untuk memberikan informasi terkait rencana Prabowo akan solat di Masjid Kauman.

Pada saat itu, pihak Masjid tidak keberatan dengan rencana tersebut.

BPN Nilai Penolakan Prabowo Jumatan di Masjid Kauman Semarang Berlebihan

Adapun hal yang membuat pihak masjid keberatan akan rencana itu yakni, beredarnya pamflet berupa ajakan untuk salat Jumat bersama Prabowo.

"Kami kaget ketika ada pamflet hadirilah solat jumat bersama prabowo. Saya juga dikabari pagi ini di lingkungan sekitar masjid dipasangi pamflet. Ini yang kami keberatan masjid dijadikan tempat kampanye," kata Hanief, Kamis (14/2/2019).

KH Hanief Ismail: Takmir Keberatan Rencana Prabowo Jumatan di Masjid Kauman Semarang

Dia menilai, adanya pamflet yang tersebar tersebut merupakan upaya politisasi dari pihak Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 2.

Sebenarnya, pihaknya tidak melarang siapapun untuk melaksanakan ibadah solat di Masjid Kauman, tetapi jika rencana ibadah solat dengan mengajak massa, menurutnya, hal ini sudah melanggar ketentuan yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Eka Yulianti Fajlin
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved