Baru Pertama Kali, Suami Istri Ini Jadi Caleg Lolos ke DPRD Kabupaten Pekalongan, Masuk Tiga Besar

Tak menyangka berkat kerja keras yang dilakukannya, pasangan suami-istri dari Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah lolos menjadi anggota DPRD PEkalongan

Baru Pertama Kali, Suami Istri Ini Jadi Caleg Lolos ke DPRD Kabupaten Pekalongan, Masuk Tiga Besar
TRIBUN JATENG/INDRA DWI PURNOMO
Candra Saputra (31) kanan dan Shinanta Previta Anggraeni (28) kiri mereka merupakan pasangan suami istri ini yang lolos menjadi anggota dewan di Kabupaten Pekalongan dan dan Masuk Tiga Besar Perolehan Suara Caleg Terbanyak, Senin (06/05/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, KAJEN - Tak menyangka berkat kerja keras yang dilakukannya, pasangan suami-istri dari Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah lolos menjadi anggota DPRD Kabupaten Pekalongan periode 2019-2024.

Candra Saputra (31) dan Shinanta Previta Anggraeni (28) mereka merupakan pasangan suami istri ini yang
tinggal di Desa Wonosari Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan dan lolos menjadi anggota dewan di Kota Santri.

Bahkan pasangan suami-istri ini masuk tiga besar perolehan suara Calon Legislatif terbanyak di Kabupaten Pekalongan.

Tidak hanya itu, pasangan ini juga mencetak rekor baru yaitu pertama kalinya suami istri yang lolos menjadi anggota DPRD di Kabupaten Pekalongan.

Saat ditemui Tribunjateng.com di kediamannya Candra mengatakan ia tak menyangka mendapatkan suara yang begitu banyak dan ini adalah berkah serta anugerah bagi ia dan istrinya.

Apalagi kami merupakan orang baru di dunia politik yang ada di Kabupaten Pekalongan. Khususnya, istri yang baru pertama kali terjun di politik.

"Kemarin, rekapitulasi suara di tingkat KPU Kabupaten Pekalongan sudah selesai. Hasil rekap sudah keluar dan hasilnya ia mendapatkan suara paling banyak dan istirnya mendapatkan urutan nomor tiga perolehan suara terbanyak,"Kata Candra kepada Tribunjateng.com, Senin (06/05/2019).

Namun, ia dan istrinya masih menunggu pengumuman resmi dari KPU.

Hasil dari rekap, Candra menempati peringkat pertama dengan perolehan 13.769 suara dari Dapil III. Sedangkan istrinya di peringkat ketiga terbanyak dengan jumlah 9.764 suara dari Dapil II.

Mereka terjun ke dunia politik melalui Partai Amanat Nasional (PAN).

Halaman
12
Penulis: Indra Dwi Purnomo
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved