KASUS NARKOBA

BNN Purbalingga Razia Narkoba Malah Ketemu Pasangan Berduaan Di Kos

BNN Purbalingga Razia Narkoba Malah Ketemu Pasangan Berduaan Di Kos, Jumat (29/5/2015

BNN Purbalingga Razia Narkoba Malah Ketemu Pasangan Berduaan Di Kos
tribunjateng/abdul arief
BNN Purbalingga razia narkoba di kos-kosan, Jumat 29 Mei 2015 

Laporan Wartawan Tribun Jateng Abdul Arif

TRIBUNJATENG.COM, PURWOKERTO- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Purbalingga, Polres Banyumas dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menggelar razia terhadap penyalah guna narkoba, Jumat (29/5/2015). Razia dilakukan di sejumlah rumah indekos di Purwokerto.

Razia tersebut terbagi menjadi dua tim. Satu tim menyisir di bagian selatan. Sementara tim lainnya yang dipimpin langsung oleh Kepala BNN Kabupaten Purbalingga AKBP Edy Santosa menyisir di bagian utara. Edy bersama tim mulai menyisir rumah kos sekitar pukul 09.00 Wib. Menurut Edy, razia tersebut untuk mencari penyalah guna obat-obatan terlarang.

"Kecenderungan saat ini mereka asyik di tempat kos. Suatu saat kami juga akan lakukan razia lintas sektoral di tempat hiburan. Kalau mereka positif pengguna narkoba, kami upayakan rehabilitasi, " katanya.

Dari razia itu, setidaknya ada 57 orang penghuni kos yang diperiksa urinenya. Setelah diperiksa menggunakan alat multi-drugs test, tujuh di antaranya positif mengonsumsi obat-obatan. "Ada tujuh orang yang positif mengandung benzo deazepin. Obat-obatan seperti anti alergi, penenang dan lainnya," ungkap Edy.

Ketujuh orang tersebut akan diperiksa lanjut di kantor BNN Purbalingga. Dari tujuh itu, satu orang berinisial RMS tinggal di rumah indekos yang berada di Jalan Jatiwinangun Purwokerto Timur. Di kosan tersebut, petugas juga menemukan jarum suntik di sebuah kamar lantai 2. Di kamar itu ada tiga mahasiswi "Ini suntikan kolagen," kata Novina penghuni kamar itu kepada Tribun Jateng.

Sementara itu dua orang lagi yang positif mengonsumsi obat tinggal di rumah indekos Jalan Dr Angka Bancarkembar Purwokerto Timur. Keduanya berinisial TS dan HN. Di rumah indekos yang bersebelahan, petugas juga meminta para penghuni untuk tes urine. Hanya saja tak ada yang positif.

Namun, di rumah indekos itu, petugas menemukan pasangan yang belum menikah berduaan di dalam kamar. Petugas sempat melakukan interogasi terhadap pasangan tersebut. "Ada pasangan belum nikah kami serahkan kepada Satpol PP," kata Edy. Adapun, empat penghuni kos lainnya yang positif mengonsumsi obat-obatan ditemukan di jalan Dr HR Boenyamin Purwokerto. (*)

Penulis: abdul arif
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved