Tribun Community

Ratusan Offroader Ikut Halal Bihalal Torsi

Dengan menggunakan helm kecilnya Beta duduk manis dibelakang sambil berpegangan erat dibelakang ayahnya

Ratusan Offroader Ikut Halal Bihalal Torsi
Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan
Offroader melintasi Sirkuit Permata Hijau, Tembalang, Kota Semarang, Jateng, Minggu (23/8/2015). Sebanyak 602 Offroader dari berbagai daerah menyambung silaturahmi dengan melintasi medan ekstrim di Tembalang. (Tribun Jateng/Wahyu Sulistiyawan) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Dengan menggunakan helm kecilnya Beta duduk manis dibelakang sambil berpegangan erat dibelakang ayahnya saat melintasi medan offroad di sirkuit Permata Hijau, Tembalang, Kota Semarang, Jateng.

Dalam kegitan Halal Bihalal dan upacara bendera ini Beta Sengaja ikut ayahnya dan sama sekali tidak takut trabas atau offroad. "sama sekali tidak takut karena sering ikut ayah trabas, ungkapnya kepada Tribun Jateng, Minggu (23/8/2015).

Sebanyak 602 offroader mengikuti halal bihalal Tril Off Road Semarang Independent (TORSI) di sirkuit Permata Hijau, Tembalang, Kota Semarang, Minggu (23/8/2015).

Sebanyak 310 peserta dari 15 komunitas trabas dan 292 anggota Torsi melakukan upacara pengibaran bendera Merah Putih untuk memperingati HUT ke 70 kemerdekaan RI dan dilanjut dengan halal Bihalal serta trabas melintasi sirkuit.

Menurut pendiri Torsi, Hendro Saptono, acara ini dalam rangka menyambut HUT ke 70 Kemerdekaan Indonesia, kegiatan ini baru pertama kali diselenggarakan sejak berdirinya Torsi. "Acara halal bihalal Torsi dengan komunitas tril dari berbagai kota ini memang baru pertama kali diselenggarakan, sebelumnya hanya internt torsi sendiri." ungkap Hendro.

Hendro menambahkan kegiatan ini guna menyatukan para offroader dari berbagai daerah dan memberikan persepsi kalau offroader itu santun pada saat melintas di perkampungan dan sangat menjaga sehingga tidak pernah timbul konflik, tambah Hendro.

Kegiatan yang akan menjadi event tahunan ini juga menetapkan ketua baru Tosi periode 2015-2017. Asta Danika terpilih menjadi ketua Torsi baru periode 2015-2017, dia berharap event seperti ini akan menjadi event tahunan guna mengakrapkan para offroader dari bebagai daerah, ungkap Asta. (*).

Penulis: sulis
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved