Breaking News:

Ramadan 2016

Asyiknya Nimbrung Ritual Bersih-bersih Lokomotif di Museum Kereta Api Ambarawa

Asyiknya Nimbrung Ritual Bersih-bersih Lokomotif di Museum Kereta Api Ambarawa

Penulis: deni setiawan
Editor: iswidodo
TRIBUNJATENG/DENI SETIAWAN
Asyiknya Nimbrung Ritual Bersih-bersih Lokomotif di Museum Kereta Api Ambarawa 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Deni Setiawan

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sekitar 15 anggota Komunitas Railfans Daop Empat (KRDE) Semarang berterimakasih kepada pimpinan PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasional (Daop) IV Semarang yang telah mengajak serta memberikan kesempatan untuk berkeliling ke Museum KA Ambarawa Kabupaten Semarang pada Selasa (28/6/2016) sore.

Bahkan, mereka juga diajak terlibat secara langsung untuk mengikuti ritual bersih-bersih lokomotif yang direncanakan bakal dijadikan moda transportasi penyambut pengunjung di musim libur Lebaran 2016 ini. Satu loko yang dibersihkan pada sore hari itu adalah lokomotif uap berseri B5112.

"Ini momentum kali pertama kali di sini dan secara langsung bisa terlibat di acara ritual bersih-bersih loko yang biasa dilaksanakan PT KAI menjelang musim libur Lebaran. Bahkan, Direktur Keuangan PT KAI Didiek Hartantyo dan Kepala PT KAI Daop IV Semarang Andhika Tri Putranto beserta rombongan," kata Ketua KRDE Semarang Bambang Sumitro kepada Tribun Jateng, Selasa (28/6/2016).

Bertambah lengkap lagi, lanjutnya, kegiatan sebelum buka bersama, belasan anggota diajak ngabuburit berjelajah mengecek jalur KA Wisata rute Ambarawa-Jambu yang saat ini sedang dalam masa perbaikan. Jalur tersebut diinformasikan hendak dibuka untuk kegiatan wisata di musim libur Lebaran tahun ini.

"Tentunya, kegiatan cuci lokomotif yang digelar tersebut sekaligus bisa dijadikan ajang kami untuk bersilaturahmi, menambah jalinan kekeluargaan dengan para petugas yang ada di Museum KA Ambarawa. Yang sebelumnya kami hanya berkegiatan bersih-bersih maupun sejenisnya di Stasiun Tawang maupun Stasiun Poncol Semarang. Semoga ke depannya bisa sering digelar bersama," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved