Ototrend

Cara Praktis Rawat Interior Mobil dengan Fogging untuk Hilangkan Bau

Cara Praktis Rawat Interior Mobil dengan Fogging untuk Hilangkan Bau rokok, bekas makanan, debu dan lain-lain.

Cara Praktis Rawat Interior Mobil dengan Fogging untuk Hilangkan Bau
tribunjateng/hermawan endra
Cara Praktis Rawat Interior Mobil dengan Fogging untuk Hilangkan Bau 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG- Bau tidak sedap saat berada di dalam mobil pernah jadi problem Irine Enggawati (42). Hal itu, menurutnya, kursi Honda Freed tahun 2014 miliknya belum dilapisi cover jok sehingga menimbulkan aroma kurang sedap seperti debu.

"Keluhan awalnya karena jok masih original, jadi saat masuk ke mobil seperti bau debu," kata wanita warga Jl Dr Wahidin, Kota Semarang itu, Selasa (1/11).

Belum lagi, tumpahan makanan dari buah hati serta sering membawa belanjaan dari pasar membuat bau busuk makin tak karuan. Meski rutin membersihkan jok menggunakan vacum cleaner, namun aroma kurang sedap itu tidak kunjung hilang. Hingga akhirnya ia mendapatkan informasi dari temannya terkait fogging anti bakteria sistem yang mampu menghilangkan bau tak sedap di dalam mobil.

"Akhirnya seminggu lalu saya coba dan hasilnya setelah difogging, Air Conditioner (AC) mobil terasa lebih dingin, udara di kabin juga lebih fresh, dan bau-bauan yang selama ini jadi masalah bisa hilang," ujarnya.

Irine melakukan perawatan tersebut di bengkel langganannya daerah Jl Dr Cipto Semarang dengan biaya Rp 250 ribu. Ia pun senang karena proses pengerjaan tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 30 menit sehingga kendaraan tak perlu menginap.

Menurutnya, tidak ada perlakuan khusus yang diminta dari teknisi bengkel setelah dilakukan fogging. Hanya saja, ia disarankan untuk melakukan hal tersebut rutin setiap enam bulan sekali agar menjaga udara tetap segar.

Hal yang sama juga dikatakan Indra Wijaya (26). Karena sering merokok di dalam mobil, membuat aroma kendaraan menjadi tidak nyaman. Ia menilai kondisi tersebut disebabkan karena asap rokoknya menempel pada interior mobil sehingga membuat aroma sulit hilang.

Cara Praktis Rawat Interior Mobil dengan Fogging untuk Hilangkan Bau apa aja
Cara Praktis Rawat Interior Mobil dengan Fogging untuk Hilangkan Bau

"Nggak enaknya kalau sedang ada penumpang. Mereka yang nggak suka asap rokok jadi pusing, karena aroma rokok yang menempel di interior mobil," katanya.

Namun setelah setelah melakukan fogging anti bakteria sistem, bau bekas rokok di dalam mobil kini hilang. Selain itu, sirkulasi udara AC juga lebih segar. Meski awalnya sempat khawatir karena baru mengetahui jenis perawatan tersebut, namun setelah mendapatkan penjelasan dari bengkel langgananannya ia percaya dan mencobanya menerapkan di Honda Jazz 2005 miliknya.

Indra menilai alat ini cukup praktis, sebab ia tidak perlu repot-repot mengeluarkan isi dari dalam mobilnya sebelum dilakukan fogging. Selain itu, proses pengerjaannya pun relatif cepat, hanya butuh waktu kurang lebih setengah jam.

Halaman
12
Penulis: hermawan Endra
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved