Pilkada Kota Tegal

KPU Kota Pekalongan Lantik 7 Anggota Baru

Hari ini kami lantik menggantikan keenam anggota yang sudah dicopot, karena mereka terbukti sebagai anggota Parpol

KPU Kota Pekalongan Lantik 7 Anggota Baru
Budi Susanto
Pengambilan sumpah 7 anggota KPU di Gedung KPU Kota Pekalongan, Kamis (11/1). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Akhir Desember tahun lalu 6 orang anggota KPU yang terdiri dari 1 Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan 5 Panitia Pemungut Suara (PPS) dicopot karena didapati sebagai anggota Parpol, namun KPU Pekalongan bergegas menggantinya dengan anggota baru.

"Hari ini kami lantik menggantikan keenam anggota yang sudah dicopot, karena mereka terbukti sebagai anggota Parpol," ujar Basir Ketua KPU Kota Pekalongan usai mengambil sumpah Penggantian Antar Waktu (PAW) di Gedung KPU, Kamis (11/1/2018).

Dalam pelantikan tersebut KPU Kota Pekalongan mengambil sumpah jabatan sebanyak 7 anggota. Keputusan tersebut diambil pasalnya menurut aturan, selama lima tahun anggota KPU
tidak dioerkenankan terlibat sebagai anggota Parpol.

Untuk kedepannya pihaknya akan lebih berhati-hati saat menyeleksi anggota penyelenggara Pemilu. Apalagi dalam waktu dekat KPU Pekalongan akan merekrut Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) dan petugas Komisi Panitia Pemungutan Suara
(KPPS).

"Kami akan antisipasi mulai dari sekarang dan kami akan lebih berhati-hati dalam meyeleksi anggota agar kejadian ini tidak terulang," paparnya.

Pihaknya menghimbau kepada PPK dan PPS dalam merekrut PPDP dan KPPS harus lebih berhati-hati. Demi integritas KPU sebagai penyelenggara pemilu tergabung dengan parpol. (*)

Penulis: budi susanto
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved