Breaking News:

Harga Beras

Stabilkan Harga Beras, Bulog Gelar Operasi Pasar di Kota Pekalongan

Bulog bekerjasama dengan Dindagkop dan UMKM menggelar operasi pasar di Pasar Grogolan, Jumat (23/3/2018).

Penulis: budi susanto | Editor: iswidodo
tribunjateng/budi susanto
Guna menstabilkan harga beras di Kota Pekalongan Bulog bekerjasama dengan Dindagkop dan UMKM menggelar operasi pasar di Pasar Grogolan, Jumat (23/3/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Guna menstabilkan harga beras di Kota Pekalongan Bulog bekerjasama dengan Dindagkop dan UMKM menggelar operasi pasar di Pasar Grogolan, Jumat (23/3/2018).

Dikatakan Setya Budi Kasi Sarana dan Distribusi Dindagkop dan UKM Kota Pekalongan mengatakan tujuan operasi pasar sebagai langkah mengantisipasi harga beras yang terus meroket.

"Karena harga beras naik, di pasaran Kota Pekalongan beras dengan kualitas medium masih mencapai Rp 10.500 perkilogramnya," ujarnya.

Ditambahkanya dalam operasi pasar harga beras ditekan menjadi Rp 8.500 dan masyarakat bisa membeli namun dibatasi hanya 3 kantong kemasan 5 kilogram.

"Ada empat titik yang disasar dalam operasi pasar, yang pertama di Pasar Grogolan, kemudian Pasar Banyuurip, Pasar Banjarsari dan Pasar Podosugih, dan kami akan menyediakan 1 ton beras dengan jenis berasnya medium IR 64 untuk masyarakat," paparnya.

Adapun Muripah (46) yang ikut membeli beras dalam operasi pasar tersebut menerangkan beras yang disediakan berkualitas bagus dan harganya jauh di bawah pasaran.

"Adanya operasi pasar membantu kami, karena setiap hari saya membeli beras Rp 10.500 dengan kualitas yang sama," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved