Tribun Community

Mobilio Indonesia Bagikan 50 Tong Sampah di Nglimut Kendal

Mobilio Indonesia bagikan 50 tong sampah kepada warga desa sekitar lokasi wisata Nglimut, Gonoharjo, Kendal Minggu (15/4).

Mobilio Indonesia Bagikan 50 Tong Sampah di Nglimut Kendal
TRIBUNJATENG/DHIAN ADI PUTRANTO/ist
Mobilio Indonesia bagikan 50 tong sampah kepada warga desa sekitar lokasi wisata Nglimut, Gonoharjo, Kendal Minggu (15/4). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Dhian Adi Putranto

TRIBUJATENG.COM, KENDAL - Komunitas pemilik mobil Honda mobilio yang tergabung dalam Mobilio Indonesia (MOI) Chapter Semarang (Semarang Raya dan Salatiga) bagikan 50 tong sampah kepada warga desa sekitar lokasi wisata Nglimut, Gonoharjo, Kendal dalam acara CampNas Mobilio pada Minggu (15/4).

Acara yang mengusung konsep kekeluargaan ini diikuti 182 pemilik mobil mobilio yang berasal dari berbagai wilayah Indonesia. Hal itu membuat tempat wisata itu menjadi lautan mobil Mobilio.

Adhi Nugroho, PIC Mobilio chapter Semarang mengatakan pembagian 50 tong sampah itu merupakan bentuk kepedulian komunitasnya akan pentingnya menjaga kebersihan di tempat wisata itu.

Pasalnya Nglimut sendiri merupakan sebuah tempat wisata yang tiap harinya tak pernah sepi pengunjung. Agar tidak kotor dengan sampah perlu adanya tempat sampah yang cukup agar pengunjung tidak kesulitan membuang sampah.

"Potensi wisata di Nglimut Gonoharjo ini tak kalah dengan Bandungan apalagi sejak dahulu, Nglimut menjadi tempat wisata idola bagi warga Semarang," terangnya.

Pihaknya pun mendorong agar masyarakat desa di sekitar lokasi wisata tersebut tergerak untuk meningkatkan potensi wisata di wilayahnya.

Sementara itu, menurut Ivan Tamara, Ketua umum Mobilio Indonesia, komunitasnya tak hanya sekedar kumpul dan nongkrong saja, namun juga untuk memberikan manfaaat dan rasa peduli kepada masyarakat lainya.

"Sesuai dengan jenis mobilnya yakni mobil keluarga,kami memberikan rasa kekeluargaan tak hanya bagi anggota komunitas namun juga masyrakat luas, disini juga mengangkat tagline yakni 'Satu Nusa, Satu Bangsa dan Satu Keluarga' " lanjutnya (*)

Penulis: Dhian Adi Putranto
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved