Pilkada 2018

KH Makruf Amin: Khofifah dan Gus Ipul harus kembali Jalin Hubungan Baik

Rois 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin: Khofifah dan Gus Ipul harus kembali Jalin Hubungan Baik, semua harus rukun

KH Makruf Amin: Khofifah dan Gus Ipul harus kembali Jalin Hubungan Baik
kompas.com
KH Makruf Amin: Khofifah dan Gus Ipul harus kembali Jalin Hubungan Baik 

TRIBUNJATENG.COM - Rois 'Aam PBNU KH Ma'ruf Amin akan mengunjungi kediaman Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul), setelah ada penetapan resmi dari KPU terkait hasil penghitungan suara di Pilgub Jawa Timur.

KH Ma'ruf Amin menginginkan perbedaan dukungan dan konflik yang pernah terjadi selama ini dikubur dalam-dalam. Sebab, menurut KH Ma'ruf Amin, kontestasi politik Pilgub Jawa Timur sudah selesai. Sebagai sesama kader NU, lanjut KH Ma'ruf Amin, Khofifah dan Gus Ipul harus kembali menjalin hubungan dengan baik. Ini semata untuk mempersatukan kembali keutuhan NU.

"Memang kami berharap, nanti para ulama yang mendukung Gus Ipul dan Khofifah bertemu untuk membangun keutuhan kembali, sebagai sesama kiai-kiai NU," kata Ketua Umum MUI, Senin (2/8/2018).

Pihaknya berjanji akan mengunjungi kediaman Khofifah dan Gus Ipul untuk memberikan ucapan selamat bagi yang menang, dan memberikan semangat bagi yang kalah, termasuk mendinginkan ketegangan.

Baik, yang menang dan yang kalah, sambung KH Ma'ruf Amin, semuanya harus tetap memberi kontribusi, bekerja bersama-sama memajukan Jawa Timur.

"Pada waktunya nanti, yang menang dan yang kalah akan kami sambangi karena semuanya kader NU," jelasnya.

Sebelum menyambangi dua kandidat yang berlaga di Pilgub Jatim ini, pihaknya akan menunggu hasil penetapan resmi yang dirilis KPU terkait Pilgub Jawa Timur.

"Saya harus sambangi dua-duanya. Cuma waktunya nunggu momen yang pas. Menunggu hasil penetapan KPU selesai," tambah mantan Anggota Dewan Pertimbangan dan Hubungan Antar Agama itu.

Quick count Berdasarkan hasil hitung cepat (quick count) beberapa lembaga survei, pasangan nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak unggul atas pasangan nomor urut 2 Saifullah Yusuf-Puti Guntur Soekarno di Pilgub Jatim 2018.

Hasil hitung cepat Litbang Kompas, misalnya, pasangan Khofifah-Emil unggul peeolehan suara sebesar 53,36 persen. Sementara pasangan Gus Ipul-Puti Soekarno mendapat 46,64 persen suara.
Angka itu dengan jumlah sampel suara yang masuk sebanyak 100 persen. Rekapitulasi hasil perolehan suara di KPU baru akan tuntas dan diumumkan kepada publik pada 9 Juli mendatang. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "KH Ma'ruf Amin Akan Sambangi Khofifah dan Gus Ipul Setelah Penetapan KPU", https://regional.kompas.com/read/2018/07/02/18375581/kh-maruf-amin-akan-sambangi-khofifah-dan-gus-ipul-setelah-penetapan-kpu.

Editor: iswidodo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved