Panser Biru Suporter PSIS Semarang Serahkan Bantuan ke Lombok Utara

DPP Panser Biru secara resmi memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (29/8) siang.

Penulis: Fitri Asta Pramesti | Editor: galih permadi
ISTIMEWA
Panser Biru PSIS Semarang Serahkan Bantuan di Lombok Utara 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, F Ariel Setiaputra

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPP Panser Biru secara resmi memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat pada Rabu (29/8) siang.

Pemberian bantuan ini dilakukan di Dusun Tira dan Dusun Leong Timur , desa Tegalmaja , Kecamatan Tanjung Lombok Utara.

Pemberian bantuan dari hasil penggalangan dana melalui donasi, hingga lelang jersey ini diwakili oleh Korwil Panser Dewata dan Panser Lombok yang berdekatan dengan lokasi bencana.

Sebelumnya, dana yang terkumpul sekitar 26 juta rupiah tersebut langsung dibelanjakan dalam bentuk sembako seperti beras, minyak goreng, selimut, terpal serta perlengkapan kebutuhan sehari-hari lainnya.

Anggota Korwil Panser Dewata, Khoirul Anam mengatakan, pembagian sembako di dua dua dusun tersebut karena pembagiannya belum merata.

"Kenapa kita langsung tertuju ke dusun yang paling atas. Karena Kalau kita drop di posko pusatnya, akan terjadi lagi pembagian sumbangan yang tidak seimbang," ungkap Anam, Rabu (29/8).

Menurutnya, bantuan dari pemerintah hanya dipusatkan di Kota Tanjung kemudian baru disebarkan ke desa-desa.

Disisi lain, akses jalan menuju dusun Tira dan Dusun Leong Timur juga terbilang cukup sulit.

"Selain tempatnya lumayan naik ke pegunungan, jalanan juga susah dilalui truk. Mungkin hanya pick up dan mobil saja yg bisa. Sempet kita khawatir muatan banyak.

"Jadi kita drop beberapa dulu di Dusun sira untuk mengurangi muatan dan juga kebutuhan pengungsi disana," pungkas Anam.(*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved