Tribun Community

Komunitas Jazz Fit Club Semarang Rayakan Ulang Tahun Pertama di Salatiga

Sabtu lalu, atau tepatnya 22 September 2018, komunitas Jazz Fit Club (JFC) chapter Semarang resmi berulang tahun yang pertama.

Komunitas Jazz Fit Club Semarang Rayakan Ulang Tahun Pertama di Salatiga
faisal affan

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sabtu lalu, atau tepatnya 22 September 2018, komunitas Jazz Fit Club (JFC) chapter Semarang resmi berulang tahun yang pertama. Untuk merayakan ulang tahun perdananya, anggota komunitas ini mengadakan touring ke wilayah Salatiga.

"Salatiga menjadi tujuan memperingati hari ulang tahun, karena ada anggota yang berasal dari sana. Dia minta kami memperkenalkan diri kepada seluruh pengguna Honda Jazz di Salatiga, supaya mau bergabung dengan komunitas ini," terang Pratama Danny Wirasetiawan (32), ketua komunitas JFC Semarang.

Sebelum perjalanan menuju ke Salatiga, komunitas ini berkumpul di Indomaret Point Jalan Pemuda Semarang pukul 08.00 WIB. Kemudian mereka keliling Kota Semarang lengkap dengan stiker ulang tahun pertama di setiap mobil.

"Rute yang kami lalui mulai dari Jalan Pemuda - Tugu muda - Pandanaran - Simpang Lima - Pahlawan - Jalan Diponegoro - Taman Diponegoro - Jalan Sultan Agung - Akpol - Kaliwiru - Jatingaleh - Jalan Setia Budi - Perintis Kemerdekaan - Pudak Payung - Jalan Gatot Subroto Ungaran, setelah itu bablas Salatiga," bebernya.

Setelah sampai di Hotel Laras Asri Resort yang ada di Salatiga, mereka langsung menggelar acara inti. Yakni pemotongan kue, doa bersama, makan malam, dan pemberian penghargaan kepada anggota yang sudah aktif di komunitas.

Komunitas Jazz Fit Club Semarang
Komunitas Jazz Fit Club Semarang (faisal affan)

"Total yang ikut touring hari ini ada 36 mobil. Tak hanya anggota, mereka juga mengajak keluarganya masing-masing. Sejak tiga bulan lalu sudah kami sampaikan ke seluruh anggota supaya bisa mempersiapkan kondisi fisik dan mobilnya masing-masing. Walaupun tetap ada pengawalan dari Patwal selama perjalanan nanti," imbuhnya.

JFC sebenarnya berulang tahun pada tanggal 11 Agustus. Namun karena bertabrakan dengan kegiatan Jambore Nasional di Balikpapan, Kalimantan Timur, maka dari itu JFC Semarang menunda acara hingga pertengahan September ini.

"Saya berharap dengan bertambahnya usia komunitas, bisa semakin guyub. Anggotanya bisa semakin bertambah, dan jaringannya semakin luas. Tidak hanya berasal dari Kota Semarang saja," pungkas Danny.(*)

Penulis: faisal affan
Editor: Catur waskito Edy
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved