Adakan Lomba Renang, Pramono Swimming School Ingin Cetak Bibit Atlet

Pantes Home Decoration Gallery bersama Pramono Swimming School, belum lama ini mengadakan lomba renang anak-anak

Adakan Lomba Renang, Pramono Swimming School Ingin Cetak Bibit Atlet
tribunjateng/faisal affan/ist
JUARA RENANG - Satu dari sekian anak yang berhak mendapatkan juara renang dan voucher belanja di Pantes Home Decoration Gallery 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pantes Home Decoration Gallery bersama Pramono Swimming School, belum lama ini mengadakan lomba renang anak-anak di Laguna Swimming Pool Semarang.

Paulus Vincent Pramono, pelatih dan pemilik sekolah renang ini, mengatakan lomba renang ini dibagi dalam beberapa level sesuai dengan jenjang sekolah masing-masing.

"Levelnya mulai dari TK, kelas 1-2 SD, 3-4 SD, dan 5-6 SD. Berlangsung selama dua hari dari tanggal 29-30 September. Lomba renang ini adalah agenda tahunan kami, dan ini sudah yang keempat kalinya," terang Pramono.

Lomba renang kali ini temanya lebih santai dan menyenangkan. Sehingga aturan yang berlaku tidak seketat jika mengikuti lomba renang umum. Sebab, 200 anak yang mengikuti lomba ini juga merupakan murid dari Pramono Swimming School.

"Lomba renang ini hanya khusus untuk siswa renang dari Pramono Swimming School. Dari total 400 murid yang kami didik, separuhnya mendaftar untuk mengikuti lomba ini," ucapnya.

Setiap level dibagi lagi dalam beberapa kategori gaya dalam berenang. Mulai dari gaya kupu, punggung, dada, bebas, pemula kaki bebas, dan pemula kaki punggung. Khusus anak-anak yang belum lancar berenang, juga ada lomba menangkap tongkat sebanyak banyaknya, atau menemukan tongkat tercepat.

"Karena temanya kegembiaraan, jadi mau yang baru belajar renang sampai yang sudah lincah tetap bisa ikut lomba ini. Tujuan diadakan lomba ini supaya anak didik saya bisa terlatih mentalnya bila nanti ada yang mau jadi atlet renang," bebernya.

Pramono mau anak-anak yang menjadi juara dalam lomba renang ini, bisa menjadi calon atlet renang yang mejuarai berbagai kompetisi. Tapi ia tak bisa memaksakan. Karena tergantung dari kemauan si anak maupun orangtuanya.

"Dukungan orangtua sangat berarti bagi perkembangan prestasi anak di bidang olahraga renang. Jadi kami sifatnya hanya mengarahkan untuk jadi perenang yang terbaik," imbuh pria berkacamata ini.

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: iswidodo
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved