Gempa Donggala

Baznas Jateng Serahkan Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu

Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, dari Baznas jateng tahap pertama terkumpul Rp 415 juta.

Baznas Jateng Serahkan Bantuan Tahap Pertama untuk Korban Gempa dan Tsunami Palu
net/google
KH Ahmad Darodji

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi, dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah tahap pertama telah terkumpul Rp 415 juta.

Bantuan telah diserahkan oleh Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji Msi kepada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, di ruang kerjanya, Sabtu (13/10/2018), pukul 07.00.

Selanjutnya, pukul 08.00 gubernur bertolak ke lokasi bencana memimpin rombongan tim kemanusiaan Jateng.

“Masih banyak bantuan yang bakal terkumpul dari berbagai pihak di Jateng, terutama dari lembaga pendidikan seperti Nasima. Untuk tahap II, rencana akan ditransfer ke Pemprov Sulteng atau lewat Baznas setempat,” jelas Ketua Baznas Jateng Dr KH Ahmad Darodji Msi kepada pers, Minggu (14/10/2018) melalui keterangan persnya.

Bahkan, lanjut Kiai Darodji, Baznas Jateng bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) juga sedang mendesain penyelenggaraan orkestra amal yang hasilnya untuk menyumbang korban gempa dan tsunami di Sulteng.

Rencana, dalam orkestra tersebut akan menampilkan duet Gubernur Ganjar Pranowo bersama Habib Lutfhi, di halaman Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng.

“Waktunya November tapi tanggalnya belum ditentukan. Sat ini rencana duet Pak Ganjar dengan Habib Lutfhi, aransemen sedang digarap,” jelas Kiai Darodji.

Dikatakan pula, dalam orkestra amal dengan tema Gayeng Jateng Peduli Sultra, nanti juga akan mengundang Habib Syech dan Melly Goeslow.

Gubernur Jateng juga aklan mngoptimalkan kalangan usahawan di Jateng untuk hadir pada orkestra nanti, sehingga harapannya sumbangan dapat terkumpul banyak untuk membantu recovery Sulteng.

Adapun, bantuan sejumlah Rp 415 juta, berasal dari Baznas kabupaten/kota Rp 216 juta, Masjid Baiturrahman, Masjid Agung Jawa Tengah dan Masjid Agung Semarang ditambah Lembaga Pendidikan Islam Isriati, Rp 108 juta.

Ditambah adanya titipan dari masyarakat melalui Baznas Jateng Rp 26 juta, kemudian melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Prov Jateng Rp 16 juta dan pegurus Baznas Jateng Rp 6 juta.(*)

Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved