Wali Kota Semarang Minta Masyarakat Ikut Sukseskan Lomba Lari 10K

Agenda lari nasional bertajuk Semarang 10K siap dilaksanakan di Kota Semarang, Minggu (16/12/2018)

Wali Kota Semarang Minta Masyarakat Ikut Sukseskan Lomba Lari 10K
instagram
Hendrar Prihadi atau Hendi Walikota Semarang 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Zainal Arifin

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Agenda lari nasional bertajuk Semarang 10K siap dilaksanakan di Kota Semarang, Minggu (16/12/2018). Jauh sebelum hari H pelaksanaa, lari maraton dengan rute sepanjang 10,16 km ini telah berhasil menyedot antusiasme para runners atau pelari dari berbagai penjuru wilayah baik nasional maupun internasional.

Wali Kota Semarang, Hendrar Pribadi meminta seluruh warga Kota Semarang untuk ikut mendukung dan mensukseskan Semarang 10K yang digelar bekerjasama dengan Harian Kompas.

Menurut Hendi, sapaannya, Semarang 10K juga menjadi ajang promosi wisata yang sangat penting bagi Kota Semarang meningat acara ini mendatangkan para pelari baik nasional maupun internasional.

Karenanya, Hendi meminta agar warga Kota Semarang dapat memberikan keramahan dan kenyamanan sebagai penyambutan terbaik pada para pelari.

Tak hanya Semarang 10K, di hari yang sama, Kota Semarang juga menyambut tamu-tamu asing yang menghadiri perhelatan wisata budaya Semarang International Folklore Festival.

Berbagai agenda wisata ini diharapkan Hendi mampu menjadi ajang promosi wisata Kota Semarang yang tentunya memberikan hasil positif bagi pergerakan ekonomi di Kota Semarang.

"Agendanya sudah kita siapkan sebaik mungkin, harapannya warga masyarakat dapat ikut mendukung, mensukseskan agenda-agenda wisata yang ada dengan cara memberikan keramahan, kehangatan khas Kota Semarang kepada para tamu sehingga mereka akan semakin tertarik dan terikat untuk kembali datang di kota tercinta ini," kata Hendi, Jumat (14/12/2018).

Menyambut runners Semarang 10K, Pemerintah Kota Semarang terus melakukan persiapan guna memberikan penyambutan terbaik. Tak hanya dari sisi infrastruktur jalan yang akan dilalui para pelari, persiapan juga dilakukan dari sisi hiburan dan atraksi seni budaya.

Di sepanjang rute yang dilalui, para pelari Semarang 10K akan disuguhkan atraksi budaya khas Indonesia yang ada disiapkan pada beberapa etape. Pada kilometer 2 peserta akan disuguhkan sajian Tari Kuntulan.

Setelahnya, di kilometer 4 peserta juga akan dihibur oleh sajian Drumblek. Selanjutnya, di Kilometer 7, 8, dan 9 akan disajikan atraksi budaya seperti Reog Jalan Blarak, Gambang Semarang, dan Pertunjukan Musik Angklung. (*)

Penulis: m zaenal arifin
Editor: muslimah
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved