Hendi Luncurkan Bus Wisata Tingkat Si Kuncung, Masyarakat Bisa Menaikinya Gratis!

Senin (18/2), Wali kota Semarang Hendrar Prihadi resmi meluncurkan bus tingkat wisata baru yang dinamai si Kuncung.

Hendi Luncurkan Bus Wisata Tingkat Si Kuncung, Masyarakat Bisa Menaikinya Gratis!
ISTIMEWA
Hendi Luncurkan Bus Wisata si Kuncung 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Senin (18/2), Wali kota Semarang Hendrar Prihadi resmi meluncurkan bus tingkat wisata baru yang dinamai si Kuncung.

Bersama si Denok dan si Kenang yang telah lebih dulu beroperasi, si Kuncung akan melayani warga dan wisatawan menuju berbagai destinasi wisata di Kota Semarang secara gratis.

Adapun bus wisata si Kuncung merupakan bus wisata ketiga, yang mana adalah dukungan dari Djarum Foundation pada pengembangan wisata di Kota Semarang.

Peluncuran bus tersebut langsung dilakukan oleh Hendi, biasa akrab disapa Wali Kota Semarang tersebut, bertepatan dengan peringatan 3 tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Wali Kota, Hevearita G. Rahayu sejak dilantik pada tanggal 17 Februari 2016.

Keberadaan bus wisata ini diharapkan mampu mendorong sektor pariwisata Kota Semarang.

Sebagaimana si Denok dan si Kenang yang telah lebih dulu melayani wisatawan, si Kuncung akan ikut memberi pelayanan bus wisata nyaman yang selalu ramai peminat.

“Jadi Si Kuncung ini bus wisata kami yang ketiga. Yang pertama kami beli dengan APBD seharga 3.5 miliar rupiah, kita beri nama Si Kenang. Kemudian yang kedua merupakan CSR dari CIMB Niaga, kita beri nama Si Denok. Dan hari ini tanpa diduga denok dan kenang menjalin hubungan khusus sehingga muncul Si Kuncung. Jadi nanti kalau ada lagi akan kita namai si Genduk,” terang Wali Kota Semarang yang juga merupak politisi PDI Perjuangan tersebut.

“Harapannya dengan kehadiran Si Kuncung ini, warga masyarakat baik lokal maupun luar Kota Semarang dapat semakin terfasilitasi dan merasa lebih nyaman jika ingin berwisata di sini. Apalagi bus ini gratis,” pungkas Hendi.

Lebih lanjut dirinya menerangkan jika bus pariwisata Si Kuncung yang baru itu memiliki dimensi yang sama dengan kedua bus sebelumnya namun dengan mesin yang berbeda.

Di sisi lain, dalam upaya mendorong kenyamanan masyarakat untuk menggunakan moda transportasi massal. Di hari yang sama, Hendi juga meresmikan 10 armada baru BRT yang mendukung pelayanan koridor bandara.

Halaman
12
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved