Sekolah Terendam Banjir, Kepala Disdikbud Demak Koordinasi dengan BPBD

Disdikbud berkoordinasi dengan BPBD Demak untuk penanganan tanggul yang jebol yang telah menyebabkan banjir menggenangi sekolah.

Sekolah Terendam Banjir, Kepala Disdikbud Demak Koordinasi dengan BPBD
TRIBUN JATENG/ALAQSHA GILANG IMANTARA
Warga bahu membahu memperbaiki tanggul jebol di Dukuh Lengkong, Desa Sayung, Demak, Rabu (10/4/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak (Disdikbud Demak) Anjar Gunadi mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan BPBD Demak untuk penanganan tanggul yang jebol yang telah menyebabkan banjir menggenangi sekolah.

"Kami mendorong BPBD apabila bencana banjir menimbulkan dampak kerugian yang signifikan untuk segera mengusulkan darurat banjir di Demak,"ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2019).

Dia menyebut data sementara hingga Kamis (11/4/2019), ada 7 SD yang terendam banjir di Demak. Namun yang terpenting, peserta didik tetap bisa melaksanakan ujian sambil berharap air segera surut.

"Tujuh Sekolah Dasar yang terendam banjir di Demak diantaranya 6 SD di kecamatan Sayung yaitu SDN Sayung 1, SDN Sayung 4, SDN Dombo, SDN Prampelan, SDN Loireng dan SDN Karangasem 1. Kemudian satu SD di kecamatan Guntur yaitu SD Negeri Blerong 2,"jelasnya.

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sayung, Bambang Sutarto menambahkan pihaknya sudah melaporkan bencana banjir yang menimpa SD di wilayahnya.

“Kami terus memantau perkembangan banjir di SD dan sudah laporan ke Disdikbud Demak,”ungkap Bambang saat dikonfirmasi, Kamis (11/4/2019). (agi)

Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved