Lima SMP di Demak Siap UNBK Meski Rawan Tergenang Rob

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak (Disdikbud) Demak telah memetakan SMP di Demak yang rawan tergenang rob.

Lima SMP di Demak Siap UNBK Meski Rawan Tergenang Rob
Tribun Jateng/M Nafiul Haris
ilustrasi UNBK - Peserta UNBK 2019 mengerjakan soal ujian di SMKN 2 Kota Salatiga, Senin (25/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Alaqsha Gilang Imantara

TRIBUNJATENG.COM, DEMAK - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Demak (Disdikbud) Demak telah memetakan SMP di Demak yang rawan tergenang rob.

Kepala Seksi Pembinaan SMP, Tri Pitoyo menyebut Lima SMP di Demak siap melaksanakan UNBK meskipun sekolah rawan tergenang rob.

"Kelima SMP di Demak yang tergenang rob yaitu SMPN 1 Sayung, SMPN 2 Sayung, SMP Satap Sayung, SMPN 3 Wedung dan SMP Satap wedung,"ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (21/4/2019).

Upaya yang dilakukan Disdikbud Demak yaitu mengusulkan dari APBD Demak berupa sarpras misalnya peninggian halaman, ruang kelas, maupun rehap ruang kelas yang rusak akibat rob.

Kepala Disdikbud Demak, Anjar Gunadi mengatakan rob merupakan suatu bencana sehingga tidak bisa dihindarkan. Namun yang terpenting, siswa dapat mengikuti UNBK dengan baik..

"Sekolah yang terkena bencana rob bisa mengajukan proposal diperlukan untuk antisipasi bila bencana serupa terjadi,"sambung dia.

Ketua Komite SMPN 1 Sayung, Ciptoyono mengatakan untuk pelaksanaan UNBK besok Senin sudah siap semuanya dan semuanya sudah diantisipasi.

"Lantai 1 ruang kelas alhamdulillah sudah ditinggikan sehingga siswa - siswi bisa melaksanakan UNBK di ruang lab komputer,"ucapnya saat dikonfirmasi.

Dijelaskan, sekolah telah menyiapkan semua sarana dan prasarana sejak 2018. Sehingga semua kekurangan yang ada sudah diantisipasi semuanya.

Halaman
12
Penulis: Alaqsha Gilang Imantara
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved