Para Saksi Jokowi dan Prabowo di Kabupaten Tegal Teriakkan Pemilu Damai dan Transparan

Penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Tegal dinilai berlangsung damai, aman, transparan, jujur, dan tanpa kecurangan.

Para Saksi Jokowi dan Prabowo di Kabupaten Tegal Teriakkan Pemilu Damai dan Transparan
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Foto bersama usai rampungnya rapat pleno tingkat KPU Kabupaten Tegal. Para saksi, penyelenggara, dan pengawas Pemili berfoto bersama. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Sejumlah tokoh agama dan masyarakat, bahkan pejabat di Kabupaten Tegal memberi apresiasi yang begitu tinggi kepada para penyelenggara dan pengawas Pemilu 2019.

Pasalnya, penyelenggaraan Pemilu 2019 di Kabupaten Tegal dinilai berlangsung damai, aman, transparan, jujur, dan tanpa kecurangan.

Apresiasi itu diberikan khususnya kepada para anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK), KPU, Pengawas TPS, Pengawas Kecamatan, dan Bawaslu Kabupaten Tegal.

Jokowi-Maruf Raih 78 Persen Suara di Temanggung, Saksi Prabowo-Sandiaga Tak Ajukan Keberatan

Selain itu, apresiasi tinggi juga diberikan kepada para anggota TNI dan Polri yang dinilai telah maksimal mengamankan jalannya Pemilu dari tingkat TPS hingga Kabupaten.

Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie merasa sangat bangga bahwa daerah yang kini dipimpinnya selama masa Pemilu 2019 berlangsung sangat sejuk, meski banyaknya provokasi dari luar.

Ardie menilai, suasana di Kabupaten Tegal bisa menjadi contoh bagi kota/kabupaten lainnya dalam proses Pemilu yang berlangsung santai.

"Saya pantau sejauh ini Kabupaten Tegal aman, damai, dan transparan. Sampai saat ini, saya tidak mendapat kabar sedikit pun soal kecurangan Pemilu. Di sini, saya nilai Jujur dan Adil (Jurdil). Selain itu, tak lupa mari kita doakan para anggota penyelenggara Pemilu yang gugur saat bertugas di sini," ungkap Ardie saat memantau hasil rekap pleno KPU di Pendopo Amangkurat, Pemkab Tegal, Sabtu (4/5/2019).

Usai rekap pleno rampung, belasan saksi dari setiap Parpol turut juga menyatakan rasa terima kasihnya kepada penyelenggara, pengawas Pemilu, TNI, dan Polri.

Sebab, para saksi menilai bahwa tanpa pengorbanan dan peran mereka, suasana Pemilu di Kabupaten Tegal diperkirakan bisa berantakan.

"Terima kasih semuanya. Kami baik dari pendukung 01 maupun 02 menyatakan Pemilu di Kabupaten Tegal berjalan aman, damai, dan sejuk. Rapat pleno selama empat hari di sini pun berlangsung sangat transparan," ujar para saksi secara bersamaan, usai pleno.

Saksi Jokowi dan Saksi Prabowo Saling Berangkulan Usai Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara

Halaman
12
Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved