Terinspirasi 2 Tokoh Ini, Mahasiswi Unnes Maju Jadi Caleg dan Akhirnya Dapatkan Kursi DPRD

Bukan hal mudah bagi Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani (22), meraih satu kursi legislatif di DPRD Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Terinspirasi 2 Tokoh Ini, Mahasiswi Unnes Maju Jadi Caleg dan Akhirnya Dapatkan Kursi DPRD
ISTIMEWA
Mahasiswi Universitas Negeri Semarang (Unnes) Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani yang jadi Caleg DPRD Kabupaten Rembang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bukan hal mudah bagi Siti Rizqiyah Putri Dwi Ani (22), meraih satu kursi legislatif di DPRD Kabupaten Rembang, Provinsi Jawa Tengah.

Usia muda yang minim ilmu politik praktis memacunya belajar mengetahui percaturan politik selama berkampanye.

"Wah kampanye juga masyarakat seakan tidak percaya saya maju caleg, pada bilang kok calegnya muda, calegnya masih kecil," beber Ani, sapaannya, saat di temui di kampus Unnes Semarang, Jumat (17/5/2019).

Mahasiswi Unnes Ini Jadi Caleg Termuda di DPRD Kabupaten Rembang, Mengaku Sempat Tak Percaya

Mengejar ketertinggalan dunia politik itu, disela masa perkuliahan semester 8 yang hanya mengampu KKN, PKL, dan skripsi, Ani mencuri waktu untuk berkampanye.

"Sabtu dan Minggu libur PKL dan KKN. Saya harus bolak-balik ke dapil untuk kampanye dan kembali ke lokasi PKL," cetusnya.

Untuk menambah suplemen politiknya, dia juga tak segan membaca biografi para tokoh politik sukses. Sebut saja Gus Dur, SBY, Bung Karno, Ganjar Pranowo, Menteri Susi dan Menteri Sri Mulyani.

"Saya banyak belajar dari biografi mereka, terutama semangat dan kutipannya, dari bukan siapa-siapa kini menjadi apa-apa," ujarnya.

Sebagai golongan milenial, Ani mengaku terkesan dengan biografi dua tokoh kekinian yang digandrungi anak muda seusianya.

Ada Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Putri pasangan Mohammad Ali dan Siti Naula ini, mengaku terkesan dengan kutipan Ganjar Pranowo yang menyatakan 'Gubernur itu hanya mandat, tapi tuanku adalah rakyat',

Halaman
12
Penulis: faisal affan
Editor: suharno
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved