Penanganan Rob Jadi Skala Prioritas Kerja 6 Fraksi DPRD Kota Pekalongan

Enam fraksi dibentuk dalam rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan, di ruang rapat DPRD setempat.

Penanganan Rob Jadi Skala Prioritas Kerja 6 Fraksi DPRD Kota Pekalongan
TRIBUN JATENG/BUDI SUSANTO
Seluruh anggota DPRD Kota Pekalongan hadiri rapat paripurna pembentukan fraksi di gedung DPRD Kota Pekalongan, Kamis (22/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Enam fraksi dibentuk dalam rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan, di ruang rapat DPRD setempat.

Enam fraksi tersebut diisi 35 anggota DPRD dari berbagai partai.

Adapun enam fraksi yang terbentuk yaitu, fraksi karya nasional, fraksi Indonesia perjuangan, fraksi kebangkitan bangsa, fraksi pembangunan nurani, fraksi amanat Indonesia Raya, serta fraksi keadilan sejahtera.

Di mana semua fraksi sepakat terhadap lima prioritas yang sudah ditetapkan dalam rapat paripurna.

Bowo Laksono satu di antara anggota DPRD dari Partai Hanura, menjelaskan, anggota DPRD sudah sepakat untuk mewujudkan apa yang sudah disepakati.

Anak Lahir dan Tak Punya Uang, Pria 21 Tahun Asal Kebumen Ini Nekat Curi 4 Mesin Pompa Air Petani

Merasa Kurang Digaji Rp 100 Ribu per Hari, Sopir Pribadi Ini Curi Uang dan Mobil Majikan

Pertamina Sebut Banyaknya Perayaan Jadi Sebab Kelangkaan Elpiji 3Kg di Kota Pekalongan

All New BMW Seri 3 Hadir di Semarang, Optimis Capai Target Naik 10 Persen

“Dari awal kami sudah berkomitmen untuk menyuarakan suara masyarakat, dan sudah di sepakati mengenai sejumlah prioritas,” katanya, Kamis (22/8/2019).

Sementara itu, Balgis Diab Ketua DPRD Kota Pekalongan menerangkan, lima prioritas merupakan putusan yang sudah diambil dalam rapat paripurna Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2020.

“Kami sepakat akan menindak lanjuti hasil sidang paripurna penetapan KUA PPAS 2020, yaitu pencegahan dan penangan rob, penanggulangan sampah, peningkatan perekonomian Kota Pekalongan melalui UMKM batik dan perikanan, serta peningkatan pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarat,” jelasnya.

Ditambahkan Balgis, setelah pembentukan fraksi, DPRD akan sesegera mungkin membentuk tata tertip untuk acuan kerja anggota DPRD.

“Tata tertip akan sesegera mungkin kami bentuk melalui panitia pembentukan, karena tata tertip merupakan acuan kerja anggota,” tambahnya. (bud)

Penulis: budi susanto
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved