Satukan Suku, Agama dan Ras, Polres Pekalongan Kota Gelar Perlombaan Makan Kerupuk

Polres Pekalongan Kota bersama Pemkot Pekalongan gelar berbagai perlombaan sambut HUT RI ke-74 di lapangan Setda Kota Pekalongan.

Tribun Jateng/ Budi Susanto
Seluruh elemen masyarak mengikuti perlombaan dalam acara menyambut HUT RI ke-74 yang diadakan Polres Pekalongan Kota, di lapangan Setda Kota Pekalongan, Kamis (29/8/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Polres Pekalongan Kota bersama Pemkot Pekalongan gelar berbagai perlombaan sambut HUT RI ke-74 di lapangan Setda Kota Pekalongan.

Di mana seluruh elemen masyarakat baik Forkopimda, FKUB, serta pelajar dari berbagai daerah turut serta memeriahkan acara.

Adapun, acara diisi senam bersama, dan dilanjutkan dengan perlombaan makan kerupuk, menggiring bola menggunakan terong, serta mengenakan sarung.

Wakil Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid, yang mengikuti gelaran acara, menjelaskan, berbagai elemen diajak untuk mengisi kemerdekaan.

“Selain komunitas lintas agama, kami juga mengundang pelajar asal Papua untuk memeriahkan acara,” jelasnya, Kamis (29/8/2019).

Dilanjutkan Afzan, kebersamaan yang ditunjukkan dalam acara menjadi benteng menangkal isu pemecah bangsa.

“Seperti baru-baru ini ada isu mengenai Papua yang harus ditangkal, karena mereka juga guyup dan tidak merasa dibedakan, seperti dalam acara ini. Untuk itu harus ada benteng guna menangkal isu-isu pemecah bangsa melalui berbagai kegiatan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu, menuturkan, acara digelar untuk merekatkan kebersamaan.

“Dalam acara semua bersatu, baik suku, ras maupun agama tidak ada beda.

Dengan adanya pemersatu saya berharap tidak ada lagi isu ras, yang berkembang seperti beberapa waktu lalu.

Karena seluruh suku, agama ataupun ras di Indonesia merupakan satu kesatuan,” tambahnya.(Laporan Wartawan Tribun Jateng, Budi Susanto)

Anderson Pelajar Asal Papua Rasakan Hangatnya Suasana Kekeluargaan di Kota Pekalongan

 

Penulis: budi susanto
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved