Bendera Setengah Tiang Untuk Almarhum BJ Habibie Berkibar di Lereng Gunung Slamet

Kabar duka atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf atau BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019) lalu dijadikan Hari Berkabung

Bendera Setengah Tiang Untuk Almarhum BJ Habibie Berkibar di Lereng Gunung Slamet
TRIBUN JATENG/AKHTUR GUMILANG
Para anggota karang taruna Desa Sigedong pasang bendera setengah tiang di masing-masing rumahnya. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kabar duka atas wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3, Bacharuddin Jusuf atau BJ Habibie pada Rabu (11/9/2019) lalu dijadikan Hari Berkabung Nasional selama tiga hari.

Rasa duka dan belasungkawa atas meninggalnya salah satu tokoh terbaik di negeri ini terus mengalir dari berbagai kalangan, tak terkecuali dari warga Tegal.

Sebagai bentuk penghormatan kepada BJ Habibie, masyarakat Tegal yang tinggal di kaki Gunung Slamet atau di dataran tinggi itu pun turut memasang bendera setengah tiang.

Pemasangan bendera setengah tiang itu terlihat di Desa Sigedong, Kecamatan Bumijawa yang tempatnya persis di kaki Gunung Slamet.

Pantauan Tribunjateng.com di lapangan, sejumlah rumah di desa tersebut tampak mengibarkan bendera setengah tiang.

Satu di antaranya bisa dilihat di depan rumah anggota Karang Taruna Desa Sigedong, Bambang (29).

Ada Koleksi Perhiasan Nusantara Baru di The Palace, Harga Mulai Rp 3 Jutaan

199 Calon Pelaut Lulusan PIP Semarang Disiwuda, Ini Pesat Capt Mashudi Rofik

BPN Target 2023 Seluruh Bidang Tanah di Kudus Telah Bersertifikat

Walapun tidak pernah bertemu dan bersalaman langsung, dirinya mengaku sangat mengagumi sepak terjang dan kontribusi almarhum pada negeri.

"Kami segenap keluarga besar Karang Taruna Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa Kabupaten Tegal merasa kehilangan dan turut berbelasungkawa atas wafatanya Pahlawan Teknologi," tutur Bambang yang juga menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Desa Sigedong kepada Tribunjateng.com, Jumat (13/9/2019).

Dia menginstruksikan, agar seluruh anggota Karang Taruna di Desanya mengibarkan bendera setengah tiang selama 3 hari sejak meninggalnya BJ Habibie Rabu (11/9/2019) lalu.

"Alhamdulilah, semua anggota langsung merespon dan memasang bendera di depan rumah sendiri- sendiri," lanjutnya.

Sementara, anggota karang taruna lainnya, Rizki N (28) mengatakan, pengibaran bendera setengah tiang ini rencananya akan diakhiri Jumat (13/9/2019) ini.

Dia menyebut, ada sekitar belasan anggota lainnya yang memasang bendera setengah tiang di depan rumah masing-masing.

"Sudah sepantasnya kita sebagai warga indonesia menghormati atas wafatnya cendekiawan muslim yang telah berjuang banyak demi kemaslahatan rakyat indonesia," ungkap Rizki, pemuda asli desa tersebut. (Tribunjateng/gum).

Penulis: Akhtur Gumilang
Editor: muh radlis
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved