Sam Poo Kong Kedatangan Atlet Wushu dari Nanjing Tiongkok

Qian Ao Yun, salah satu penampil olahraga Wushu, yang berasal dari Nanjing, Tiongkok, merasa senang bisa tampil di Sam Poo Kong, Kota Semarang

Tribun Jateng/Hermawan Handaka
Atlet wushu delegasi Nanjing, Tiongkok sedang menunjukkan kehebatannya di hadapan para pengunjung Klenteng Sam Poo Kong Semarang, Jawa Tengah, Kamis (26/9/2019). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Qian Ao Yun, salah satu penampil olahraga Wushu, yang berasal dari Nanjing, Tiongkok, merasa senang bisa tampil di Sam Poo Kong, Kota Semarang, Jawa Tengah.

"Senang sekali, karena kita bisa menampilkan olahraga Wushu, di Semarang, Indonesia, yang suasananya, seperti di negeri kami.

Ini lokasi wisata, tapi mirip sekali dengan budaya yang ada di negeri kita Tiongkok," katanya, Kamis (26/9/2019).

Selain suasana yang mirip dengan di negerinya, Yun, juga mengaku senang bisa menampilkan olahraga Wushu di Semarang.

"Di tempat kami, Wushu sangat terkenal, banyak orang di sana bermain olahraga Wushu ini. Jadi, kami senang, bisa kenalkan olahraga ini, di sini. Kami harap, orang di sini, bisa ikut serta berolahraga Wushu ini," ungkapnya.

Pada penampilan Wushu delegasi dari Nanjing, juga menggandeng beberapa atlet dari Sasana Garuda Emas Semarang.

General Manager (GM) Sam Poo Kong, Anandita Rinaldi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan kerjasama antara Pemerintah Kota Semarang dan Nanjing.

"Total ada 4 atlet dan 5 staf pemerintah dari Nanjing, delegasi yang datang ke Sam Poo Kong ini. Kerjasama itu bernama Sister City, yang mana Wushu ditampilkan di sini," katanya.

"Kami pun merasa terhormat, karena lagi, dipercaya menjadi veneu penampilan dari Nanjing ini, setelah Westlife kemarin perform di sini," beber pria yang akrab disapa Dita itu.

Diungkapkannya, Sam Poo Kong saat ini tidak hanya sekadar tempat beribadah yakni klenteng, melainkan juga untuk tempat digelarnya berbagai acara.

Halaman
12
Penulis: hesty imaniar
Editor: m nur huda
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved