Liga 1 Putri PSIS Satu Grup dengan Persija dan Persib, Ini Komentar Pelatih Satria Pratama

Dari sepuluh tim tersebut, PSIS Semarang merupakan salah satu kontestan dan akan bergabung di Grup A bersama Persija Jakarta, PS Tira Kabo, PSS Sleman

Liga 1 Putri PSIS Satu Grup dengan Persija dan Persib, Ini Komentar Pelatih Satria Pratama
ISTIMEWA
PSIS Semarang putri mempersiapkan diri mengikuti kompetisi Liga 1 Putri di Semarang beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kompetisi Liga 1 Putri bakal mulai digelar pada Sabtu (5/10/2019).

Sebanyak sepuluh tim akan bersaing di kompetisi yang bakal di bagi dalam empat seri ini.

Adapun seri pertama bakal dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Dari sepuluh tim tersebut, PSIS Semarang merupakan salah satu kontestan dan akan bergabung di Grup A bersama Persija Jakarta, PS Tira Kabo, PSS Sleman, dan Persib Bandung.

Adapun untuk PSIS Semarang, skuad Srikandi Mahesa Jenar bakal melakoni pertandingan perdana di hari kedua seri pertama kompetisi Liga 1 menghadapi Persija Jakarta.

Pelatih PSIS, Satria Pratama menjelaskan, jelang memulai kompetisi Liga 1 putri pihaknya sudah melakukan persiapan cukup matang selama sepuluh hari terkahir ini.

"Dalam sepuluh hari ini kami sudah maksimalkan benar-benar, kami latihan pagi-sore, pagi-sore, terus secara intens," kata Satria kepada Tribun Jateng, Jumat (4/10/2019).

Adapun dalam seri pertama ini, ada sekitar 25 pemain yang disiapkan PSIS. Namun, dalam laga perdana kontra Persija sekitar tiga pemain belum bisa bergabung karena masing mengikuti ajang Porda DIY 2019.

Lebih lanjut, Satria menambahkan, jelang menghadapi kompetisi Liga 1 Putri, pihaknya memberikan motivasi kepada pemain agar tampil percaya diri.

"Saya sampaikan kepada anak-anak, pertama kita sama-sama buta kekuatan lawan. Artinya Persija tidak tahu kita, kita tidak tahu mereka. Kemudian ini kan kompetisi putri yang pertama, jadi saya yakin tidak ada pemain-pemain bintang," kata Satria.

Halaman
12
Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: galih permadi
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved