Banur Pastikan Ucil Bisa Perkuat PSIS Semarang Kala Bertandang ke Lamongan

kehadiran Ucil tetap diharapkan untuk menambah kedalaman skuad kendati dalam laga melawan Persela Lamongan, semua pemain bisa dimainkan.

Banur Pastikan Ucil Bisa Perkuat PSIS Semarang Kala Bertandang ke Lamongan
TRIBUN JATENG/FRANCISKUS ARIEL SETIAPUTRA
Aksi bek sayap PSIS Semarang Fredyan Wahyu Sugiantoro dibayangi pemain Perseru Badak Lampung FC Reva Adi Utama saat kedua tim bersua di Stadion Moch Soebroto, Magelang, 29 September 2019. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah memastikan bek sayap Fredyan Wahyu Sugiantoro (Ucil) bakal bergabung bersama skuad Mahesa Jenar jelang laga menghadapi Persela Lamongan, Jumat (18/10/2019).

Pelatih yang lebih akrab disapa Banur tersebut mengatakan, Fredyan Wahyu akan tiba di Indonesia pada 16 Oktober 2019 petang usai mengikuti turnamen di China bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23.

"Ucil ikut Timnas. Pada 16 Oktober malam sudah sampai di Jakarta. Saya mengharapkan penerbangan dari Jakarta kan banyak itu ke Surabaya,"

"Saya minta Ucil supaya gabung dengan tim," kata Banur kepada Tribunjateng.com, Selasa (15/10/2019).

Banur mengatakan, kehadiran Ucil tetap diharapkan untuk menambah kedalaman skuad kendati dalam laga melawan Persela Lamongan, semua pemain di posisi bek sayap bisa dimainkan.

Dengan merapatnya Ucil, pemain inti PSIS Semarang yang pasti absen hanya gelandang Heru Setyawan.

Absennya Heru ini karena mendapat sanksi Komdis PSSI.

Dalam surat salinan keputusan Komdis PSSI disebutkan jika Heru Setyawan paska laga melawan Perseru Badak Lampung FC terbukti bertindak tidak sportif dengan mendorong pemain lawan, Marcus Vinicius.

Diperkuat lagi melalui bukti-bukti untuk menegaskan terjadinya pelanggaran disiplin.

Merujuk kepada Pasal 49 Ayat 1 b Kode Disiplin PSSI, Heru Setyawan dihukum larangan bermain satu pertandingan menghadapi Persela Lamongan Vs PSIS Semarang, pada 18 Oktober 2019.

Terhadap keputusan ini, PSIS Semarang tidak dapat mengajukan banding sesuai Pasal 119 Kode Disiplin PSSI. (F Ariel Setiaputra)

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra
Editor: deni setiawan
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved